Tekan Tren Peningkatan Angka Kasus Covid-19, Binda Babel Terus Gencarkan Vaksinasi

Tekan Tren Peningkatan Angka Kasus Covid-19, Binda Babel Terus Gencarkan Vaksinasi

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama pemangku kepentingan terkait terus melakukan upaya akselerasi kegiatan vaksinasi Covid-19 guna menekan peningkatan angka kasus di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

“Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinkes Prov. Kep. Babel pada 3 Agustus 2022, kasus aktif di Babel sekitar 39 orang dengan tambahan terkonfirmasi 4 orang, sehingga diperlukan upaya akselerasi vaksinasi untuk menekan lonjakan Covid-19,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA: Termakan Iming-Iming Buka TI Diback Up Anggota, Dua Warga Jadi Terdakwa

Ia menerangkan, Binda Babel telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan percepatan pemberian dosis vaksin Covid-19 secara lengkap maupun booster bagi masyarakat.

BACA JUGA: Binda Babel Terus Berupaya Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19

“Kami terus menggencarkan kegiatan vaksinasi secara massal, door to door dan membuka gerai pelayanan penyuntikan pada siang atau malam hari untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin serta menekan penyebaran angka Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Binda Babel Sasar Warga Binaan Hingga Buka Gerai di Pusat Kota

Menurut dia, pemberian vaksinasi khususnya dosis booster dapat meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat agar terhindar dari penyebaran sub varian baru BA.4 dan BA.5.

BACA JUGA: Pacu Roda Ekonomi, Binda Babel Gencarkan Vaksinasi Booster

“Daya imunitas masyarakat yang tinggi merupakan salah satu cara untuk meredam lonjakan kasus Covid-19 akibat penyebaran sub varian BA.4 dan BA.5,” katanya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: