Kader Nasdem Endang Setiawan Siap Jadi Wabup Bateng

Kader Nasdem Endang Setiawan Siap Jadi Wabup Bateng

KOBA - Partai Nasdem kembali menggodok nama kandidat pengganti Herry Erfian sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng). Salah satu nama terbaru yang masuk dalam penggodokan yaitu Endang Setiawan Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Lubuk Besar bersama H. Mulyadi dan Drs Iskandar.

Ketua DPD Partai Nasdem Bateng, H Mulyadi membenarkan ada beberapa nama yang lagi digodok untuk diberikan rekomendasi menjadi Wabup Bateng. Sebelumnya ada nama Drs Iskandar yang merupakan adik dari H Ibnu Saleh (Alm) mantan Bupati Bateng sekaligus pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Bateng. 

"Selain itu saya sendiri, kemudian nama terakhir yang digodok yaitu Endang Setiawan yang mana sudah menyatakan siap untuk menjadi calon Wabup Bateng menggantikan Herry Erfian kini telah dilantik menjadi anggota DPD RI menggantikan Hudarni Rani (Alm)," kata H Mulyadi.

Endang, menurut H Mulyadi memiliki potensi besar bedasarkan Pemilihan Legislatif Daerah Pilih (Dapil) 1 Koba - Lubuk Besar, dimana pada Pileg 2019 lalu meraup suara sebanyak 975 suara.

"Etikanya, Wabup Bateng itu harus dari Partai Nasdem," tegasnya.

Sementara itu, Endang Setiawan tak tanggung-tanggung telah mempersiapkan dirinya untuk menjadi Wabup Bateng.

"Intinya kita siap apabila di percaya partai dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) Wabup Bateng ini," ungkap Endang.

Endang juga menyebut secara etika, harusnya Partai Nasdem yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bateng pengganti Herry Erfian. 

"Ya, benar, etikanya kita Partai Nasdem di posisi tersebut," tegasnya

Endang mengaku siap membangun komunikasi politik dengan Partai pengusung pemenangan Algafry Rahman - Herry Erfian pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 kemarin. Partai yang dimaksud, yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, Partai Golkar, PKB dan PKS.

"Intinya kami siap komunikasi dengan siapapun, dan yang jelas harus Kader Partai Nasdem yang duduk disana," ujarnya.

Sesuai statmen Pimpinan Partai Nasdem, ada beberapa nama yang bakal diajukan menggantikan Herry Erfian yakni H Mulyadi selaku ketua DPD Partai Nasdem Bateng dan Drs Iskandar adik kandung H Ibnu Saleh (Alm) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

"Selaku kader Partai Nasdem, saya siap secara lahir Bathin dan Finansial untuk mengambil hak Partai Nasdem," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: