Terkait Rencana Rekrutmen ASN/PPPK 2022, Cuma Rekrut PPPK?

Terkait Rencana Rekrutmen ASN/PPPK 2022, Cuma Rekrut PPPK?

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PUPUS sudah harapan peminat CPNS tahun ini. Pasalnya di 2022, pengadaan pegawai negeri atau rekrutmen ASN hanya hanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS khusus sekolah kedinasan.

Demikian dikemukakan Kepala BKPSDM Bangka Belitung (Babel), Susanti, Rabu (6/7). 

Diterangkan Susanti, hanya dibuka dua rekrutmen, dan ini merupakan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB). 

"Sementara demikian kebijakan dari pusat," ujar Susanti melalui pesan singkat WhatApps.

Hanya saja, kata Susanti, pihaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan pembukaan CPPPK 2021. Saat ini, BKPSDM Babel masih menggodok formasi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

"Untuk kepastian kapan akan dibuka, kami masih menunggu informasi lanjutan dari pusat karena sampai tanggal 8 Juli 2022,pemerintah daerah masih diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan usulan formasi," tuturnya.

Pastinya, lanjut Susanti, untuk jumlah formasi sesuai dengan arahan dan persetujuan dari Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel terkait ketersediaan anggaran yaitu skema zero growth artinya pemda merekrut CPPPK sejumlah jumlah pegawai yang pensiun.

"Namun sekarang masih berkoordinasi apakah masih memungkinkan untuk menambah formasi. Prioritas formasi PPPK di guru/tenaga pengajar, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian dan tenaga teknis lainnya," ungkapnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: