Rudianto Tjen Dinilai Punya Kepedulian Tinggi Terhadap Kesehatan Masyarakat

Rudianto Tjen Dinilai Punya Kepedulian Tinggi Terhadap Kesehatan Masyarakat

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok yang memiliki perhatian dan kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini terbukti dari berbagai bakti sosial yang selalu ia galakkan, salah satunya Operasi Katarak Gratis yang telah berjalan belasan tahun.

Hal tersebut juga dipertegas oleh dokter spesialis mata dari RS Cicendo, Bandung, Jawa Barat, yang juga terlibat dalam baksos operasi katarak gratis yang telah sukses dilaksanakan untuk wilayah Pulau Bangka di RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang, 20-22 Juni 2022 lalu. Ia menyebutkan, Rudi memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

“Iya jiwa sosial nya tinggi sekali ya. Beliau peduli ke rakyat Babel dan pasien-pasien katarak,” kata dr. Radityo Akhmedika Fauzie, beberapa waktu lalu.

dr. Radit, sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi gelaran baksos yang diinisiasi oleh Rudianto Tjen. Pasalnya, warga yang tidak mampu bisa dilakukan operasi katarak tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Saya terkejut juga ya ternyata sambutan warga sangat senang. Banyak yang senang, operasinya lancar dan setelah operasi bisa melihat jelas,” kata dia.

Dia berharap, baksos seperti operasi katarak gratis seperi ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga akan terus membantu masyarakat kecil yang mengalami gangguan mata katarak.

“Harapannya banyak kegiatan penapisan penglihatan karena katarak ya di Babel. Karena ternyata banyak yg belum dioperasi,” ungkapnya.

Dalam baksos tersebut, dr. Radit juga mengungkapkan rasa syukur karena dalam tindakan operasi yang dilakukan berjalan dengan lancar. “Panitia sudah support semua kebutuhan tim dokter, jadi kalaupun ada kendala hanya kendala kecil,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk terus memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Babel.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan bahwa program operasi katarak gratis yang sudah berjalan sejak belasan tahun silam ini akan terus berjalan setiap tahunnya.

“Ini merupakan wujud bakti PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik, kita akan terus hadir dan berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bangka Belitung,” pungkas pria kelahiran Sungailiat, Bangka tersebut.

Sebagai informasi, Baksos Operasi Katarak Gratis akan kembali dilaksanakan di Wilayah Pulau Belitung, tepatnya di RSUD Marsidi Judoni Tanjungpandan, pada 21-22 Agustus 2022 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan hubungi 0813-1062-7810 (Imam Wahyudi).(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: