Dorong Patrianusa Maju DPR RI, Ketua KPPN PAN Akan Berikan Kiat Khusus

Dorong Patrianusa Maju DPR RI, Ketua KPPN PAN Akan Berikan Kiat Khusus

PANGKALPINANG - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Bangka Belitung menggelar Rakerda serentak dan rakor KPPN KPPW dan KPPD. Minggu (26/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN, Yandri Susanto serta kader PAN se-Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Yandri meminta setelah gelaran Rakerda ini para kader lebih semangat lagi mengibarkan bendera PAN. Kader juga diminta untuk mempersiapkan proses verifikasi serta menghasilkan keputusan luar biasa dalam Rakerda ini.

"Jabatan akan datang dengan sendiri bila sungguh-sungguh yang penting bekerja berdoa kepada yang kuasa dan ini pasti dipertanggung-jawabkan dunia akhirat. Tolong kita untuk saling mendukung dalam pemenangan pemilu, kita ikhtiar full, doa full," ujarnya.

Dia juga berharap, Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa yang dianggap sebagai senior PAN untuk berani bertarung maju sebagai caleg DPR RI. Sesuatu tidak mungkin bisa jadi mungkin tinggal keyakinan, Insyaallah ada jalan terbentang menuju tujuan itu. 

"Disamping dalam waktu dekat kita calonkan Wabup Bangka Tengah, 2024 maju sebagai DPR RI. Walau cuma ada 3 kursi, Babel punya potensi tinggal meramu itu agar suara semua golongan memberikan mandat ke kader PAN. Secara khusus akan saya jabarkan kembali untuk menyampaikan ramuan supaya di Babel itu kita menang. Secara nasional kita targetkan 60 kursi di DPR RI," urainya.

Menurut dia, PAN merupakan rumah besar bagi rakyat Indonesia tidak membedakan golongan, ras, suku dan agama. Termasuk di Babel, etnisnya banyak tidak boleh dibedakan, sama haknya yang menentukan rakyat nanti pencalegan tidak boleh DPD atau DPW memarjinalkan suku tertentu. 

"Kalau ada yang menganaktirikan kader lapor kepada saya dan akan tangani dengan serius. Tidak perlu ragu masuk PAN karena kita tidak pernah pilih kasih membedakan tinggal bagaimana berikhtiar jadi caleg dan terpilih," katanya.

Dalam Rakerda secara serentak ini juga PAN melakukan penjaringan nama-nama calon Presiden dan Wakil Presiden. Nanti akan merekomendasikan 10 nama dan ada nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Nanti terserah DPD menyerahkan nama ke DPW akan dikerucutkan enam nama dikirim ke DPP PAN. Di bulan akhir Agustus rangkaian Rakernas akan kita putuskan bersama," imbuhnya.

Dalam Rakerda ini juga, dilakukan konsolidasi persiapan verifikasi parpol karena akan pendaftaran parpol verifikasi administrasi. Kabupaten/Kota diminta membuka seluasnya pencalegan dini siapapun itu. Semua boleh nyaleg dari PAN dan tidak dipungut biaya bahkan akan disupport agar sukses dalam pemilihan.

"Target kita fraksi penuh tidak gabung partai lain. Agar mencalonkan kepala daerah tidak terlalu sulit artinya kader bisa maju calon kepala daerah," tutupnya.

Sementara, Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa mengatakan jadwal partai membahas utamanya persiapkan verifikasi partai dan pencalegan dini yang akan dipersiapkan. Kemudian, daerah juga mengambil aspirasi masyarakat sesuai dengan keinginan di daerah masing-masing untuk nama calon Presiden dan Wakil Presiden. 

"Dari daerah diantaranya ke DPW dari 10 jadi 6 di Rakernas akan disampaikan calonnya siapa yang akan dipertahankan. Saya target 1 dapil satu kursi, DPR RI kita akan cari yang terbaik. Kita akan seleksi dan analisa tidak menutup siapapun calon yang punya potensi keterpilihan tinggi," tuturnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: