Dibawah Kepimpinan AZ, Infak Sukarela Jadi Sumber Dana Khilafatul Muslimin Bangka Barat

Dibawah Kepimpinan AZ, Infak Sukarela Jadi Sumber Dana Khilafatul Muslimin Bangka Barat

MUNTOK - Sumber dana kelompok Khilafatul Muslimin Kabupaten Bangka Barat , yang dipimpin pria berinisial AZ (47) berasal dari infak anggota.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengungkapkan, kelompok tersebut selama ini mengandalkan iuran yang dilakukan oleh para anggotanya sendiri. 

Setiap anggotanya mengadakan infak secara sukarela pada saat pertemuan, kemudian dana tersebut dikelola oleh Baitul Mal dan disetorkan ke kantor pusat yang berada di Provinsi Lampung.

"Jadi, untuk dana itu dikelola oleh Baitul Mal. Uangnya didapatkan oleh anggota, yang digunakan untuk operasional dan sisahnya disetor ke pusat," terang AKBP Agus Siswanto, Kamis (23/6).

Menurut Kapolres, nominal infak setiap anggota Khilafatul Muslimin disesuaikan dengan pendapatan yang diperolah oleh anggotanya. 

"Kalau yang terakhir mereka mengumpulkan sebanyak Rp1.490.000, itu bervariasi banyak tidaknya infak yang didapatkan setiap bulannya," sebutnya.

Diketahui juga, jumlah anggota organisasi Khilafatul Muslimin dibawah kepemimpinan AZ sebanyak 12 orang. 

"Ini Organisasi Khilafatul Muslimin dibawah kepimpinan AZ sebanyak 12 orang anggota. Untuk kantor pusatnya di Lampung. Untuk AZ itu yang sebagai Menteri Kesehatan tidak digaji," bebernya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: