Rumah Zakat Indonesia Sumsel Bantu Pondok Pengajian Ar Rahman Penyamun

Rumah Zakat Indonesia Sumsel Bantu Pondok Pengajian Ar Rahman Penyamun

SUNGAILIAT - Anak yatim dan piatu yang menjadi santri pondok pengajian Ar Rahman Desa Penyamun mendapat santunan dari Rumah Zakat Indonesia Sumatra Selatan (Sumsel). Santunan juga diberikan kepada ustad serta bantuan untuk program rumah quran.

Ketua Pondok Pesantren Ar Rahman Penyamun, Pemali, H. Achmad Suherman mengatakan, bantuan lainnya diterima dalam bentuk dukungan operasional pondok pengajian Ar Rahman. Pihaknya mengaku bersyukur atas perhatian yang telah diberikan Rumah Zakat Indonesia Sumsel itu

\"Apalagi khusus anak-anak yatim ini, kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian dari Rumah Zakat Indonesia. Bantuan ini membantu operasional kegiatan juga perlengkapan pengajian. Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur-donatur rumah zakat yang telah membantu pondok pengajian ini,\" ungkap H. Achmad Suherman kepada Babel Pos, Jumat (21/1).

Ia utarakan di pondok pengajian Ar Rahman Penyamun ada beberapa program yang dilaksanakan. Antara lain belajar mengaji dari iqro dan Alquran untuk anak-anak pada siang dan sore hari serta malam hari untuk dewasa.

Setiap malam Rabu kajian Alquran dan hadist. Setiap Sabtu malam Minggu menginap di pondok untuk belajar hafalan ayat, doa dan salat tahajud. Lalu setiap satu bulan sekali diadakan majelis taklim untuk ibu-ibu. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: