Pemilihan Duta GenRe Bangka Tengah Tahun 2022, Ini Daftar Pemenangnya!

Pemilihan Duta GenRe Bangka Tengah Tahun 2022, Ini Daftar Pemenangnya!

KOBA - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sukses menggelar kegiatan apresiasi dan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti peserta dari PIK Remaja se-Bangka Tengah, baik dari jalur pendidikan maupun dari jalur masyarakat yang berjumlah 20 orang, dengan masing-masing 10 pasang putra/putri.

Kepala DPPKBPPPA Bateng, Dr. Dede Lina Lindayanti mengatakan kegiatan pemilihan duta GenRe ini memiliki 4 tujuan utama, salah satunya untuk meningkatkan kemampuan PIK Remaja dalam mengembangkan materi dan isi pesan program GenRe dalam rangka penyiapan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

\"Kemudian kita ingin meningkatkan kemampuan PIK Remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, lalu bisa memperluas dukungan, kemitraan dan jejaring kerja dan meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan PIK Remaja,\" ujar Dede kepada Babel Pos, Senin (4/4/2022) di Koba.

Ia berpesan kepada Duta GenRe Bangka Tengah 2022 agar menjauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusak mental, seperti menjauhi narkoba dan tindak anarkis.

Menurut Dede di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media informasi ini, para remaja tidak boleh terpengaruh dan tergiur oleh materi media dan nilai-nilai yang negatif, serta hiruk-pikuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa.

\"Pesan saya kepada para pemenang agar bisa menjadi Duta Generasi Berencana yang berakhlak mulia dan mampu menjadi role model bagi remaja-remaja yang ada di Babel, khususnya di Bangka Tengah,\" imbuhnya.

Adapun daftar pemenang apresiasi dan Pemilihan Duta GenRe Bangka Tengah tahun 2022, yaitu Juara 1 atas nama Saputra dan Muntaz Soraya, Juara 2 Peri dan Della Conceta. Juara Favorit Imam Hayadi dan Nur Aina. Juara Intelegensia Jonatan Ivander Sinaga dan Anggita Anggun. Juara Inovator Program Cevin Damara dan Dhinda Nurizzati. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: