Sidak Rutan Muntok, Kanwil Kemenkumham Babel Temukan Batu dan Sikat Gigi Patah

Sidak Rutan Muntok, Kanwil Kemenkumham Babel Temukan Batu dan Sikat Gigi Patah

MUNTOK - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung menemukan sejumlah alat yang berpotensi membahayakan dan menganggu ketertiban didalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok.

Hal itu terungkap saat melakukan pemeriksaan terhadap barang pribadi milik warga binaan, pada Kamis (21/4).

\"Tadi yang ditemukan hanya bentuk batu, staples, sendok dan gelas berbahan alumunium, serta sikit gigi patah yang berpotensi membahayakan dan menganggu ketertiban didalam Rutan Muntok, \" kata Kabid Bimbingan dan Pengentasan Anak Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Fauzi.

Namun, Ahmad Fauzi, mengatakan pihaknya tidak menemukan alat komunikasi seperti Handphone serta senjata tajam.

\"Alhamdulillah tidak ditemukan alat komunikasi, narkoba, maupun senjata tajam,\" ucapnya.

Ia menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan ini, juga merupakan salah satu rangkaian hari bakti kemasyarakatan ke -58 yakni bersih-bersih di lingkungan blok, serta didalam dan luar kantor.

Dimana tujuan pemerikasaan ini bertujuan untuk menegakkan aturan terkait ketertiban didalam Rutan.

\"Kegiatan ini melaksanakan aturan perundang-undangan dan menertibkan barang-barang yang dilarang sesuai aturan tata tertib didalam Lembaga Pemasyarakatan atau Rutan. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari Bhakti Kemasyarakatan,\" terangnya.

Sementara, Kepala Rutan Kelas II B Muntok Abdul Rasyid Meliala menyampaikan, sejauh ini pihaknya melakukan pembinaan terhadap 113 orang warga binaan di Rutan Kelas II B Muntok.

\"Sejauh ini, ada sebanyak 113 orang warga binaan yang kita melakukan pembinaan di Rutan Kelas II B Muntok. Banyak kasusnya, ada narkoba dan lainnya juga,\" pungkas Kalapas. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: