Ratusan Kendaraan dan Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Kalian

Ratusan Kendaraan dan Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK - H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri, namun antrean kendaraan pribadi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok telah terjadi.

Dari pantau Babel Pos pada Minggu (24/4), kantong parkir yang telah disiapkan Pemerintah Bangka Barat serta di halaman kantor ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian didominasi kendaraan pribadi.

Bahkan antrean telah mengular sepanjang delapan ratus meter lebih dengan memakan satu jalur untuk digunakan sebagai kantong parkir antrean.

General Manager (GM) PT. ASDP Muntok Christoper Samosir, mobil kendaraan yang menyebarang dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan sudah mencapai ratusan kendaraan.

\"Dan kita telah memberangkat penumpang itu kurang lebihnya 1.500 penumpang dan kendaraan roda dua juga meningkat dua kali lipat kurang lebihnya ada 100 dan kendaraan mobil pribadi beserta truk kurang lebih 250 hingga 300 kendaraan,\" ungkap Christoper.

Menurut Christoper antrean khusunya khususnya kendaraan pribadi memang meningkat dari hari biasa yang terjadi sejak hari sabtu kemarin.

\"Pada hari ini kita melihat kondisi pelabuhan trafiknya sangat padat,\" ucapnya.

Diketahui sebelumnya, pihak ASDP memprediksi puncak arus mudik akan terjadi di H-4 menjelang lebaran. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: