MTQH Tingkat Kecamatan Namang Resmi Dibuka, Bupati Algafry : Juara Bukan yang Utama

MTQH Tingkat Kecamatan Namang Resmi Dibuka, Bupati Algafry : Juara Bukan yang Utama

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (MTQH) tingkat Kecamatan Namang Tahun 2022 di Masjid Al-Hidayah, Desa Cambai, Selasa Malam (17/5/2022).

Bupati Algafry mengatakan agenda pelaksanaan MTQH sangatah penting guna mencari bibit-bibit MTQ yang mumpuni di tingkat kecamatan lanjut ke tingkat kabupaten, yang nantinya akan mewakili Bangka Tengah di kancah yang lebih luas.

\"Saya sampaikan kepada para peserta, bahwa Juara bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan ini, tapi sudah hadir sebagai peserta, hal tersebut sudah membuktikan kecintaan mereka terhadap Al-quran,\" ujarnya kepada awak media.

Dikatakan Algafry melalui pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu media syiar Islam.

\"Mudah-mudahan berawal dari niat yang baik, tercatat sebagai amal sholeh yang bernilai pahala dari Allah SWT, karena generasi yang dinangungi Allah dan dicintai umat akan menjadikan wilayah tersebut berkah,\" tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Namang, Tamimi berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan qori-qoriah Bangka Tengah yang mampu nanti berlaga di MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung.

\"Semoga masyarakat Namang bisa lebih memahami dan mengimplementasikan Al-quran di kehidupan sehari-hari dan kita berharap prestasi juara dua tingkat kabupaten bisa kembali dipertahankan, bahkan syukur-syukur bisa menggeser Koba sebagai juara satu,\" tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Tamimi tak lupa menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu.

\"Terima kasih kepada segenap panitia yang sudah bekerja maksimal dalam mensukseskan acara ini,\" imbuhnya.

Sementara itu, Darmansyah selaku Ketua Pelaksana MTQH Tingkat Kecamatan Namang tahun 2022 mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai wahana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan lebih memahami Al-quran.

\"Tema yang kita usung yakni Kecamatan Namang Bertilawah, dengan harapan menjadi wadah yang efektif dalam syiar islam, terutama Al-quran dalam mengwujudkan SDM yang unggul,\" tuturnya.

Dikatakan Darman, tahun ini jumlah peserta memang lebih meningkat, jika dibandingkan tahun 2021 kemarin.

\"Jumlah peserta hingga hari ini ada sebanyak 205 perserta, yang terdiri dari 8 Desa dan memang meningkat dari tahun kemarin, semoga tahun depan kembali ada peningkatan, yang mana MTQH ini akan kita laksanakan selama 4 hari dari tanggal 17 sampai 20 Mei 2022,\" pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: