BABELPOS.ID, JAKARTA - Siloam International Hospitals (Siloam), jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia, resmi memperkenalkan logo barunya pada bulan Oktober 2025. Perubahan logo ini menandai evolusi dari “Hospitals” menjadi “Healthcare”, sebuah transformasi dalam layanan kesehatan Siloam yang semakin modern, terpadu, dan berfokus pada masyarakat.
Dalam perubahan ini, Siloam mempertegas perannya pada ekosistem kesehatan yang lebih luas dan berdampak bagi kehidupan masyarakat Indonesia, dan tidak hanya pelayanan kesehatan di rumah sakit.
“Logo baru ini merepresentasikan semangat baru Siloam untuk terus melangkah maju, beradaptasi dengan perubahan zaman, dan memperluas makna pelayanan kami. Bagi kami, ini bukan sekadar penyegaran visual, melainkan simbol komitmen untuk terus melayani dengan kasih, keunggulan, dan inovasi,” ujar Caroline Riady, CEO Siloam International Hospitals.
BACA JUGA:Komitmen Tinggi dalam Penanganan Stroke Terintegrasi bersama Siloam Hospitals Bangka
BACA JUGA:Siloam Hospitals Dinobatkan sebagai Salah Satu Perusahaan Paling Tepercaya di Dunia pada 2025
Melanjutkan Warisan, Menghadirkan Semangat Baru
Sejak berdiri pada tahun 1996, Siloam telah tumbuh dari satu rumah sakit menjadi jaringan rumah sakit swasta terbesar, dengan jaringan 41 rumah sakit dan 73 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perjalanannya, Siloam berpegang pada tiga nilai utama: belas kasih dalam merawat pasien dan komunitas, keunggulan dalam memberikan hasil klinis yang tepercaya, serta inovasi dalam layanan kesehatan masa depan.
Kini, saat Siloam berevolusi dari sekadar rumah sakit menjadi penyedia layanan kesehatan terpadu, perusahaan berkomitmen untuk menjangkau lebih luas, melayani lebih baik, dan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat. Melalui strategi Next Generation Siloam, perusahaan berfokus pada pengembangan sistem layanan kesehatan yang lebih efisien, terintegrasi, dan mudah diakses untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern yang terus berkembang.
Dalam logo baru, beberapa identitas yang telah dikenal masyarakat selama hampir tiga dekade, namun kemudian disempurnakan untuk mencerminkan arah masa depan yang lebih modern dan visioner. Warna biru dan kuning yang khas tetap dipertahankan sebagai simbol kepercayaan dan harapan. Sementara dari sisi bentuk, logo menjadi terlihat lebih bersih dan dinamis yang menggambarkan kolaborasi, profesionalisme, dan semangat inovasi.
“Kami ingin identitas baru ini menjadi cerminan dari Siloam yang bersatu di seluruh Indonesia, namun tetap mampu menyesuaikan diri dengan karakteristik unik setiap rumah sakit. Logo ini menandakan kesiapan kami menyongsong masa depan, menghadirkan pengalaman layanan kesehatan yang penuh kasih, inovatif, dan berkelas dunia bagi siapa pun yang kami layani,” tambah Caroline.
BACA JUGA:RS.Siloam Bangka Hadirkan Executif Clinic One Stop Service
Langkah Baru Menuju Masa Depan Siloam Healthcare
Peluncuran logo baru ini menjadi bagian awal dari proses transisi visual dan strategis yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan. Logo baru Siloam akan mulai muncul secara bertahap di seluruh kanal resmi, materi komunikasi, serta lingkungan rumah sakit dan klinik.
Rebranding ini menandai lebih dari sekadar perubahan tampilan, namun merupakan refleksi dari warisan, tujuan, dan arah baru Siloam. Dengan semangat yang sama sejak awal berdiri, Siloam terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang penuh kasih dan tepercaya bagi seluruh lapisan masyarakat.