Sekjen Kemnaker RI Apresiasi Kursi Limbah Plastik Karya Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Pada Naker Fest 2024

Kamis 17-10-2024,14:24 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia, Anwar Sanusi memberikan apresiasi terhadap kursi yang terbuat dari limbah plastik, hasil kreativitas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, pada Naker Fest 2024 #pangkalkemenangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, 17-18 Oktober 2024 di Gedung Golden Palace. 

BACA JUGA:PLN Salurkan Bantuan TJSL Pengembangan Ekonomi Mandiri Pesantren

Acara ini mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan lokal, nasional maupun internasional dan menjadi momen penting bagi Lapas Pangkalpinang dengan menampilkan karya inovatif dari warga binaan sehingga menambah semarak Naker Fest 2024 dengan pesan kuat tentang pentingnya pelestarian lingkungan serta pengembangan keterampilan kreatif.

Saat mengunjungi Stand Festival Lapas Pangkalpinang, Sekjen Kemnaker menyatakan kekaguman atas karya yang tidak hanya bernilai estetika, tetapi juga ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Personel Babinsa Bangka Selamatkan Penyu Tempayan yang Terdampar di Bukit Layang

"Inovasi ini merupakan bukti bahwa kreativitas dan keterampilan bisa tumbuh di mana saja, termasuk di dalam Lapas.

Kursi dari limbah plastik ini menunjukkan bahwa Warga Binaan Lapas Pangkalpinang tidak hanya menjalani pembinaan, tetapi juga menciptakan produk yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ungkap Anwar, Kamis (17/10/2024).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Budi Pastikan Kesiapan Pilkada 2024

Sekjen Kemnaker menambahkan, pembinaan keterampilan seperti ini sangat penting untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan dalam meningkatkan keterampilan, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

“Karya-karya seperti ini patut diapresiasi, dan kami berharap program serupa dapat terus berkembang di Lapas Pangkalpinang,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bangka Barat Jaga Stabilitas Stok dan Harga Pangan Melalui GPM

Kalapas Pangkalpinang, Hidayat, turut menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan terus berupaya memberikan pelatihan yang dapat membekali Warga Binaan dengan keterampilan yang bermanfaat. 

BACA JUGA:Erzaldi akan Temui Prabowo, Perjuangkan Izin Tambang Rakyat

“Melalui inovasi kursi limbah plastik ini, kami ingin menunjukkan bahwa Warga Binaan Lapas Pangkalpinang memiliki potensi untuk berkontribusi positif bagi masyarakat," ucap Hidayat.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Tanam 100 Pohon di Lahan Gundul Kelurahan Air Kepala Tujuh

Kategori :