Ketemu Petani Rias, Erzaldi Rosman Komitmen Zero Keluhan Petani

Selasa 15-10-2024,12:39 WIB
Reporter : Septi
Editor : Govin

BABELPOS.ID - Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berkomitmen menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Terpilih Periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto terkait "Zero Keluhan Petani", guna melindungi ketahanan pangan.

BACA JUGA:Penonaktifan BPJS di Babel, Erzaldi Katakan Ini

"Tidak boleh ada lagi keluhan dari para petani dan itu instruksi dari Bapak Presiden Tepilih Prabowo Subianto," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menampung aspirasi dan keluhan petani di Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA:Erzaldi - Yuri Siapkan Jalan Produk UMKM Babel ke Pasar Internasional

Ia mengatakan Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan merupakan menjadi salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dianugrahi dengan kesuburan tanah yang begitu luar biasa, bahkan tanaman padi tumbuh menggelembung disamping memang sebagian besar masyarakatnya mahir dalam sektor pertanian.

BACA JUGA:Prihatin Maraknya Informasi Hoaks Serang Erzaldi di Medsos

Saat ini Desa Rias menjadi merupakan lumbung pangan terbesar di Bangka Belitung.

Maka dari itu, perhatian khusus dari semua pihak sangat diperlukan sekali guna memastikan keberlangsungan sektor pertanian di desa tersebut.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Pesantren Al-Istiqomah di Lapas Pangkalpinang

"Di Rias ini ada sejarah bahwa ketahanan pangan di Bangka Belitung sangat besar ada di sini.

Dari sinilah sumber pangan Bangka Belitung.

Jadi kalau ada keluhan petani, tentu wajib dilakukan gerak cepat untuk mencari solusi atas kendala yang mereka hadapi," kata Erzaldi.

Gubernur Babel periode 2017 - 2022 ini menegaskan dalam menjaga keberlangsungan sektor pertanian di Desa Rias, tidak ada lagi izin tambak udang yang dikeluarkan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs China Malam Ini

"Jangan ada lagi izin tambak udang di sini.

Kategori :