Ini 49 Nama Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, 17 Pejabat Lama

Selasa 15-10-2024,09:25 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Senin, 14 Oktober 2024 memanggil 49 orang calon menteri kabinetnya ke kediamannya di Kartanegara, Jakarta.

Dari 49 nama yang dipanggil tersebut 17 nama merupakan nama lama yang saat ini masih menjabat menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. Ada juga kejutan dengan dipanggilnya mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Usai bertemu para calon menterinya, Prabowo kepada wartawan memastikan calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan yang dia panggil sanggup menjalankan tugasnya di kabinet pemerintahan ke depan.

Prabowo di depan gerbang kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, menyebut dia sebetulnya telah cukup lama memantau para calon menterinya, berdiskusi, dan menyatakan keinginannya menjadikan mereka sebagai menteri, wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan ke depan.

“Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya, hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulilah, semuanya menyatakan sanggup,” kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Ahli Pidana Sebut Hutan Lindung Bubus Belinyu Rusak dan Hancur Itu Kategori Tipikor

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad 7 dan Pad 7 Pro

Prabowo melanjutkan dalam pertemuan itu yang berlangsung satu per satu kepada total 49 calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan, dia juga memberikan penekanan terkait arah kebijakan pemerintahannya ke depan.

“Secara garis besar, saya puas ya, dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian,” kata Prabowo.

Dia melanjutkan hari ini (Selasa,15/10), dirinya masih akan memanggil para calon menteri dan wakil menteri serta calon kepala badan untuk sesi konfirmasi di Kertanegara. Beberapa nama yang akan dipanggil juga untuk posisi calon menteri, karena mereka masih ada di luar kota.

“Saya kira sama (besok) mulai jam 2 siang,” kata Prabowo.

Prabowo sejak Senin pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB memanggil calon-calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang merupakan tokoh-tokoh dari kalangan profesional, akademisi, politikus, birokrat, tokoh agama, pejabat teras organisasi masyarakat, pejabat aktif Polri, hingga eks tentara, ke kediaman pribadinya di Kertanegara untuk berbicara mengenai penugasan mereka di kabinet pemerintahan ke depan.

BACA JUGA:Yuri: Pengembangan Pelabuhan Mendorong Pembangunan Ekonomi

BACA JUGA:Pemuda di Girimaya Gasak Emas dan Uang Tetangga, Dipakai Judi Online

Berikut 49 tokoh yang datang ke Kertanegara:

1. Prasetio Hadi (Ketua DPP Partai Gerindra)

Kategori :