Tinjau Kesiapan WBK, Tim Penilai Mandiri Lakukan Kunjungan Ke Lapas Narkotika Pangkalpinang

Senin 14-10-2024,19:57 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima Kunjungan Kerja Tim Penilai Mandiri (TPM) yang terdiri dari Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal dan Badan Strategi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM, Senin (14/10/2024). 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Pangkalpinang dan Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Peresmian Pondok Pesantren Al-Istiqomah

Adapun Tim Penilai Mandiri (TPM) yang melakukan kunjungan dalam kesempatan ini, diantaranya Galuh Pungki H selaku Penyususn Norma Standar, Prosedur dan Kriteria, Tiarma Rosa Sinaga selaku Auditor Madya, Rini Yuniasih selaku Auditor Penyelia dan Herianto Tri Ratmoko selaku Auditor Pelaksana Lanjutn. 

Kunjungan Tim Penilai Mandiri (TPM) ini diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Maman Herwaman beserta jajaran.

BACA JUGA:Sosialisasi Partisipatif Pemilih Pemula, Ini Strategi PPK Toboali

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung pelaksanaan dari inovasi layanan yang telah dibuat dan berjalan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang guna mendukung peningkatan kualitas layanan publik di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

Selain itu, juga dilakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelayanan publik di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Jalani Operasi Katarak dengan Senyum, Ibu Suryani Dapat Perhatian Khusus Molen-Hakim

Kegiatan ini merupakan tahapan verifikasi lapangan terkait tindak lanjut dari Kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah dilaksanakan serta sebagai tindak lanjut dari usulan satuan kerja yang diusulkan ke Pihak Tim Penilai Nasional (TPN). 

BACA JUGA:Karya Bhakti HUT ke-79 TNI Kodim Diikuti 2000 Peserta

Pengecekan dilakukan terhadap seluruh sarana prasarana pendukung kegiatan pelayanan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang yang dimulai dari melakukan monitor terhadap alur pelayanan kunjungan dan penitipan barang, layanan klinik delima, serta Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rumah Sentral Informasi dan Pelayanan (RUSIP). 

Tim melanjutkan kegiatan dengan pengecekan Ruang Pengawasan dan Perangkat Panick Button, Ruang Kreatifitas WBP, Klinik Pratama, Coffee Jail, dan Ruang Edukasi Bersinar serta Pojok Layanan Konsultasi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Yakin Mulkan-Ramadian Semakin Baik Lagi

Dari pengecekan yang telah dilakukan, Tim Penilai Mandiri memberikan beberapa catatan dan masukan terkait pelaksanaan kegiatan layanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Tim juga memberikan apresiasi terhadap hasil kinerja yang telah dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Kategori :