Kembali Pimpin Unmuh Babel, Ini Pesan untuk Fadillah Sabri

Sabtu 12-10-2024,18:49 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

Sementara adillah Sabri dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk orang-orang terdekat yang selalu memberikan dukungan tanpa henti.

Dengan mata yang basah oleh haru, ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran orang tua tercinta. Sang ibunda, yang kini telah berusia 75 tahun, dengan segenap cinta hadir di momen bersejarah ini, ditemani oleh istri tercinta, Dr. Reniati, S.E., M.Si., memberikan dukungan penuh kepada Rektor Unmuh Babel.

Ia menyatakan Unmuh Babel siap membantu pemerintah dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Bangka Belitung yang sebelumnya terendah. Ia juga optimis, dengan kembalinya 10 doktor tahun depan, Unmuh Babel akan menjadi kampus yang luar biasa dalam 4 tahun mendatang.

"Bagi saya, Muhammadiyah adalah ruh dan darah. Selama 10 tahun di Yogyakarta, saya mengenal persyarikatan ini sebagai organisasi yang luar biasa, dengan semboyan 'sami'na wa ato'na' dan 'fastabikhul khoirot' yang selalu memotivasi kita untuk bangkit. Mudah-mudahan, segala upaya yang telah kami jalankan selama 4 tahun ini, meski penuh suka dan duka serta dinamika, dapat terus menggerakkan universitas. Kami fokus membangun SDM, dan insyaAllah tahun depan, 10 doktor yang saat ini menempuh studi di luar dan dalam negeri akan kembali. Saya yakin, dalam 4 tahun ke depan, kampus ini akan menjadi universitas yang luar biasa," ungkapnya optimis.

BACA JUGA:Mahasiswa Unmuh Babel Sukses Laksanakan KKN Internasional di Thailand

BACA JUGA:Unmuh Babel Wisuda 138 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor Fadillah Sabri

Ketua PWM Bangka Belitung, Drs. Sahirman Djumli, M.Si., turut memberikan dukungannya kepad Rektor Unmuh Babel telah terpilih.

"Kita berharap dan berdo'a semoga kampus ini merupakan salah satu AUM Muhammadiyah dapat dikelola lebih amanah lagi. beberapa kemajuan yang telah kita saksikan luar biasa untuk periode pertama Unmuh Babel ini dan kami selaku pimpinan Wilayah Muhammadiyah memiliki kader-kader seperti Ir. Fadillah Sabri, rasanya kurang kalo hanya satu. Mari kita bantu dan dukung untuk kepemimpinan beliau," ucapnya.

Dr. Budhi Akbar, M.Si., perwakilan dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyampaikan harapannya agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah unggul dan berkemajuan, termasuk Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

"Ada tiga nilai yang harus diwujudkan yang pertama kokoh dalam kelembagaan, kuatkan akademik, dan yang ketiga komitmen terhadap persyarikatan," tegasnya.

BACA JUGA:HIPMI Pangkalpinang Bawa Semangat Wirausaha ke Mahasiswa Unmuh Babel

BACA JUGA:Mahasiswa Prodi KSDA Unmuh Babel Laksanakan Sosialisasi Persampahan di SD Negeri 42 Pangkalpinang

Kategori :