Pemkab Bateng Tingkatkan Fungsi PPI Kurau Timur untuk Ekonomi Nelayan

Selasa 08-10-2024,13:28 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengoptimalkan fungsi Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) Desa Kurau Timur untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat nelayan.

BACA JUGA:Ada 446 Formasi PPPK di Pemkab Bateng

"Saya meninjau PPI untuk melihat kondisinya dan mencari solusi karena dalam beberapa minggu ini berhenti beroperasi," kata Plt Bupati Bangka Tengah Era Susanto di Koba, Senin (7/10).

 

Era menjelaskan, PPI itu sebelumnya dikelola pemerintah daerah namun sejak 2018 sesuai amanat UU No 23 Tahun 2014, PPI diserahkan ke Pemprov Babel.

 

"PPI itu berhenti beroperasi karena ada masalah keamanan. Kami mendapatkan informasi ada aksi preman di lokasi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Wako Budi Ingatkan ASN Pangkalpinang Patuh Bayar PBB

Era menjamin ke depan tidak ada aksi preman yang merusak suasana atau aktivitas di PPI dan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

 

"Sudah beberapa waktu PPI Kurau ini tidak berjalan, saya harapkan masalah yang ada segera bisa diatasi dan PPI Kurau bisa beroperasi kembali pekan depan," ujarnya.

 

Dirinya juga menjamin para father (bos/tengkulak ikan) melakukan aktivitas pelelangan dan tidak perlu kuatir dengan masalah keamanan.

BACA JUGA:Ada 446 Formasi PPPK di Pemkab Bateng

"Kita jamin ada rasa aman untuk para father  melakukan pelelangan di sini. Pak Kades dan semua masyarakat Desa Kurau juga berharap PPI ini dapat aktif kembali," ujarnya.

Kategori :