TPPS Bangka Perkuat Koordinasi Turunkan Stunting

Kamis 03-10-2024,14:27 WIB
Reporter : Dee
Editor : Govin

Dia menyarakan  TPPS dapat melaksanakan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi sesuai tugas pokok di masing-masing lembaga untuk mendorong kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, jumlah kasus stunting yang tersebar di sembilan desa lokasi fokus sebanyak 240 anak.

 

Sembilan desa yang ditetapkan lokus stunting yakni, Desa Penagan, Desa Mendo, Paya Benua, Kota Kapur, Labuh Air Pandan, Petaling Banjar, Kemuja, Banyu Asin dan Desa Gunung Muda.

BACA JUGA:Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bateng Perkuat Satkamling

 

"Jumlah kasus itu cenderung menurun dibanding sebelumnya mencapai angka di atas itu," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Nora Kusuma Dewi.

 

Menurutnya, dalam penanganan kasus ini harus dilakukan terpadu dan berkelanjutan melibatkan berbagai pihak, mulai dari lembaga pemerintah, swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak lain.

 

"Penanganan atau upaya mempercepat penurunan kasus, tidak dapat hanya dilakukan oleh pihak pemerintah saja, melainkan harus melibatkan  pihak," katanya.

Kategori :