HUT Ke - 79 TNI, Kodim 0431/Bangka Barat Ajak Forkopimda Tanam Mangrove di Teluk Rubiah

Kamis 03-10-2024,09:48 WIB
Reporter : Husni
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MENTOK - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menanam bibit mangrove di Teluk Rubiah Mentok sebagai upaya pelestarian lingkungan di kawasan pesisir tersebut.

BACA JUGA:Ciptakan Pilkada Damai, Polres Bateng Perkuat Satkamling

 

"Hari ini anggota forkopimda bersama personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/Bangka Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI menanam pohon tersebut yang dilaksanakan bersama dengan sejumlah instansi lain dan masyarakat setempat," kata Komandan Kodim 0431/BB Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval di Mentok, Rabu (2/10).

BACA JUGA:Lima Bulan Terakhir, Inflasi Tahunan Bangka Belitung Terendah se-Nasional

 

Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar dan diharapkan juga bisa memberikan semangat dan inspirasi untuk masyarakat juga turut andil menjaga kelestarian alam.

 

Selain menanam bibit mangrove, juga dilaksanakan aksi bersih sampah di kawasan sekitar lokasi penanaman dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

BACA JUGA:Sehari Produksi 1 Ton, UMKM Sentra Ikan Asin Rebo Tampung Belasan Pekerja

 

"Kegiatan ini juga untuk pencegahan banjir sekaligus membantu pencegahan penyakit DBD khususnya saat musim penghujan.

 

Rencananya besok kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan daerah aliran sungai yang ada di samping Pasar Mentok," katanya.

 

Kategori :