Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tiga Pegawai Naik Pangkat

Selasa 01-10-2024,17:45 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2024). 

BACA JUGA:Kakanwil kemenkumham Babel Apresiasi Capaian Kinerja Lapas Tanjungpandan

Bertempat di halaman dalam Lapas, upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Maman Herwaman selaku Inspektur Upacara dengan Kepala Subseksi Keamanan, Dedy Nopriadi sebagai Komandan Upacara.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Minta Imigrasi Tanjungpandan Cegah TPPO Lintas Negara

Upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat manajerial dan non-manejerial serta warga binaan ini dimulai dengan Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng Ditjen Kekayaan Intelektual dan Tokopedia Untuk Promosikan Madu Teran Beltim

Dalam upacara ini juga dilaksanakan penyematan kenaikan tanda pangkat kepada 3 orang petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Kalapas Narkotika Pangkalpinang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dan peserta upacara atas pelaksanaan kegiatan upacara tersebut yang mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” 

BACA JUGA:Bangun Budaya Sadar Risiko, Kemenkumham Babel Gelar Penguatan Manajemen Risiko

"Tetap waspada terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia atau organisasi-organisasi sejenisnya," ujar Kalapas.

"Saya sebagai pimpinan di lapas ini mengajak kita semua untuk mengingat sejarah kelam dari Repulik Indonesia.

Mudah-mudahan Pancasila dapat tetap tegak berdiri di Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Kalapas.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Edukasi Pencegahan Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual ke Perguruan Tinggi

Kalapas juga mengucapkan selamat kepada tiga orang petugas yang telah mendapatkan kenaikan tanda pangkat setingkat lebih tinggi. 

"Saya minta kepada saudara bertiga untuk bisa menyesuaikan diri, ikut akselerasi sebagaimana saudara sebagai perwira menengah.

Kategori :