Imigrasi Pangkalpinang Buka Layanan Eazy Passport saat Peresmian Imigrasi Corner Bangka Selatan

Rabu 25-09-2024,15:52 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

//Permudah Masyarakat Urus Paspor Imigrasi

BABELPOS.ID, BANGKA SELATAN - Imigrasi Pangkalpinang menggelar kegiatan Eazy Passport bersamaan dengan Launching Imigrasi Corner di Aula Kantor Camat Toboali, Bangka Selatan, Rabu (25/9/2024).

BACA JUGA:Ini Visi Misi Mulkan-Ramadian untuk Kabupaten Bangka 2024-2029

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Erwin Hariyadi menjelaskan bahwa kegiatan Eazy Passport kali ini diselenggarakan sebagai bagian dari acara peresmian Imigrasi Corner. 

Katanya, Imigrasi Pangkalpinang selalu siap untuk berkolaborasi demi menyukseskan setiap program maupun inovasi dari pimpinan.

BACA JUGA:Pemkot Siapkan Posyandu Menjadi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

"Kegiatan Eazy Passport kali ini merupakan bagian dari kolaborasi Imigrasi Pangkalpinang dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Babel.

Pada prinsipnya, kami siap untuk menyukseskan dan mensupport program dan inovasi pimpinan, terlebih melalui inovasi tersebut bisa membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan keimigrasian," ujar Erwin.

BACA JUGA:Masjid Agung Sungailiat Nominasi Anugerah Masjid Percontohan Tingkat Nasional

Sementara itu, Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan, Dheka Triandy menyampaikan bahwa kegiatan Eazy Passport merupakan produk inovasi pelayanan yang diluncurkan oleh Ditjen Imigrasi untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang untuk menjangkau masyarakat di daerah dan memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat, efektif dan efisien.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Bangun 40 Rumah Layak Huni

"Melalui Eazy Passport ini, kami mengharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan paspor tanpa harus datang jauh-jauh ke kantor imigrasi," kata Dheka. 

Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Selatan ini melayani sebanyak 37 permohonan Paspor Elektronik dengan rincian 17 permohonan paspor baru dan 20 penggantian.

Kategori :