UMKM Expo Kegiatan Katar Basel, 100 Pelaku UMKM Padati Mall UMKM

Minggu 15-09-2024,18:42 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan agenda tahunan Karang Taruna (Katar)  Bangka Selatan (Basel) tak hanya sekedar pawai ta'aruf dan konser malam cinta Rasul saja. 

Pada kegiatan ini ternyata Katar Basel turut memberdayakan para pelaku UMKM lokal yakni turut hadirnya expo UMKM.

BACA JUGA:Dukung Energi Hijau Sektor Industri Pada Hari Pelanggan Nasional, PLN Babel Layani Pembelian REC Pelaku Usaha

Ketua Katar Basel Arie Pratama mengatakan, event expo UMKM ini akan berlangsung selama kurang lebih 14 hari kedepan.

"Event expo UMKM ini berlangsung dari 14 September - 27 September 2024," sebutnya, Minggu (15/09).

Disebutkannya, bahwa pada kegiatan Katar ini pihaknya tetap memberikan peran untuk pelaku UMKM yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan ekonomi di Toboali.

BACA JUGA:Imma Putra Babel Lolos Final pada MTQN XXX Samarinda

Selain itu, di lokasi UMKM ini juga setiap harinya ada grub band lokal yang menghibur para pengunjung dengan lagu - lagu islami maupun yang sedang trend. Jadi para pengunjung UMKM ini tidak akan bosan karena selain bisa berbelanja juga dihibur oleh musik.

"Terdapat hiburan musik yang disajikan oleh para pengunjung, sehingga tidak akan bosan ketika berbelanja produk para pelaku UMKM ini," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Bocoran Spesifikasi Apple Watch Seri 10

Sementara itu, Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Katar Basel ini merupakan kegiatan yang positif apalagi ini moment memperingati maulid Nabi Saw.

"Saya lihat tiap tahun ada peningkatannya dan saya rasa adanya expo UMKM ini akan membangkitkan ekonomi, apalagi ini acaranya lama tentunya UMKM kita juga akan sangat terbantu," tuturnya. 

BACA JUGA:Cek Perut Kamu, Ini Penyakit yang Mengancam

Momen ini juga sangat baik untuk mensyiarkan agama Islam kepada anak-anak yakni mengajarkan mereka akhlak yang baik yang diajarkan oleh nabi  untuk kehidupan sehari-hari dan  apresiasi yang luar biasa pada Katar Basel.

"Debby juga berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan agar generasi muda dapat menjadikan nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam sebagai suri tauladan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Kategori :