PLN Babel Salurkan Bantuan TJSL Program Membangun Pendidikan Alam bagi Generasi Masa Depan

Rabu 11-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Agus
Editor : Govin

"Harapan kami, semoga fasilitas ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh Sapka saja, namun sekolah-sekolah lain yang masih belum mempunyai sarana outbond juga bisa bersama-sama memanfaatkannya, tentunya dapat diatur dalam bentuk kerja sama antar sekolah," tambah Dini. 

Sementara Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama dalam sambutannya mengatakan pentingnya pendidikan berbasis alam. 

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pimpin Langsung Razia Kamar Hunian Warga Binaan

"Pendidikan yang terintegrasi dengan alam tidak hanya mendukung pembelajaran akademis, tetapi juga membantu anak-anak untuk lebih memahami lingkungan mereka, membangun rasa empati, dan menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Program seperti ini sangat diperlukan khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah kota Pangkalpinang,"  imbuh Budi.

Peresmian Bantuan TJSL ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Kapolresta Pangkalpinang, Kajari Pangkalpinang, dan Dandim 0413/ Bangka.

Mereka turut memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Bangka Belitung.

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pimpin Langsung Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Dengan dukungan dari PLN, Sekolah Alam Pangkalpinang kini memiliki fasilitas yang lebih lengkap untuk mendukung pembelajaran berbasis alam.

Diharapkan, program ini mampu menginspirasi institusi pendidikan lain untuk memperhatikan aspek lingkungan dalam proses pembelajaran, sehingga generasi masa depan dapat tumbuh dengan nilai-nilai kecintaan terhadap alam yang kuat.

Kategori :