Personel Polresta Pangkalpinang Perketat Pengamanan KPU dan Bawaslu Pangkalpinang

Selasa 10-09-2024,18:35 WIB
Reporter : Agus
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Jajaran Polresta Pangkalpinang tempatkan personelnya untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Selasa (10/9/2024).

Penempatan personel pengamanan Polri ini bertujuan untuk memastikan proses Pilkada serentak 2024 yang aman dan lancar.

BACA JUGA:Pj Wako Budi Nimbrung Ikut Turnamen Gaple HUT Kota Pangkalpinang

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Karendalopsresta OMP Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan rangkaian Operasi Pilkada 2024 di Kota Pangkalpinang.

“Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polresta Pangkalpinang dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses Pilkada,” ujar Kompol Toni.

BACA JUGA:Hari Wibowo Dilantik Jadi Wakajati Bangka Belitung

Sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Menumbing, personel ditempatkan di kantor KPU dan Bawaslu untuk meningkatkan keamanan dan memfasilitasi berfungsinya lembaga-lembaga penting tersebut selama periode ini.

“Memastikan keselamatan petugas Pemilu, kandidat dan warga negara, Merupakan hal yang sangat penting untuk pelaksanaan Pemilu yang adil dan transparan," tutup Toni.

BACA JUGA:Sembilan Ruas Jalan Babel, di Bangun Dengan Jalan Inpres Daerah, Segini Anggarannya

BACA JUGA:Resmikan Pasar Rakyat Modern Toboali, Wapres ; Pasar Termegah dan Modern di Babel

 

 

 

 

Kategori :