Catat! Ini 5 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Minggu 01-09-2024,08:11 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pagi adalah waktu untuk perawatan diri dan cara untuk memulai pagi hari mempengaruhi bagaimana seluruh hari akan berjalan.

Dikutip dari The Hindustan Times, Sabtu (31/8), beberapa dari sebagian orang suka merencanakan hari sambil menikmati sarapan, sementara yang lain memilih memulai hari dengan rutin yoga.

Semua aktivitas dilakukan dengan niat merawat kesejahteraan fisik dan mental kita. Namun, hal pertama yang harus dilakukan setelah bangun tidur adalah minum air untuk menghidrasi tubuh.

Minum air di perut kosong memiliki banyak manfaat luar biasa, yakni:

BACA JUGA:Catat! Ini Manfaat Makan Buah Untuk Penderita Diabetes

BACA JUGA:Waspada! Hipertensi Bisa Tingkatkan Potensi Lupa Ingatan

- Rehidrasi

Karena tidur selama 7-8 jam setiap hari, wajar jika tubuh menjadi dehidrasi selama periode tersebut. Dengan minum banyak air di perut kosong, tubuh mendapatkan rehidrasi segera. Minum air hangat dengan lemon untuk manfaat kesehatan tambahan.

- Meningkatkan kewaspadaan

Dehidrasi menyebabkan rasa lelah dan energi rendah. Ketika minum air, tubuh terasa segar kembali dan suasana hati meningkat. Ini membantu kita memulai hari dengan energi dan semangat.

- Menyuplai otak

Otak manusia membutuhkan cukup air agar berfungsi dengan baik. Ketika terhidrasi dengan baik, seseorang bisa berpikir dengan jelas dan memulai hari dengan produktif. Ini juga membantu menantikan hari ke depan dan mengoptimalkan potensi.

BACA JUGA:Benarkah Ngopi Berlebihan Bikin Jantungan?

BACA JUGA:Mau Turunkan Risiko Depresi Masa Tua, Makan Aja Buah

- Melawan penyakit

Kategori :