Isyak Meirobie-Masdar Nawawi Didukung 3 Parpol

Kamis 29-08-2024,12:09 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak tiga partai politik PSI, Gerindra, Demokrat dipastikan mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Masdar Nawawi di Pilkada Belitung 2024.

"Untuk mendapatkan koalisi tiga partai ini tidak mudah tentunya dengan adanya komunikasi politik yang dilakukan oleh petinggi partai koalisi yang baik hati," ujar bakal calon Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Rabu (28/8).

BACA JUGA:Bermotor, Pasangan Djoni Alamsyah-Syamsir Daftar Pilkada ke KPU Belitung

Menurut dia, komunikasi politik tersebut dilakukan di tingkat pusat oleh para pengurus partai politik guna menentukan keputusan bakal pasangan calon yang akan diusung di Pilkada 2024.

"Tugas kami adalah menjalin komunikasi dengan rekan-rekan kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten, tentu kesepahaman ini tidak mudah didapat," ujarnya.

BACA JUGA:PT Timah Gelar Vendor Gathering 2024 yang Membahas Mitigasi Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa di PT Timah

Ia mengatakan, setelah mendaftar ke KPU Belitung, maka nanti langkah selanjutnya adalah membentuk tim pemenangan yang disebut dengan tim manajemen.

"Hal ini juga nantinya akan kami sinergikan dan kolaborasikan kembali sehingga nantinya kesepahaman ini larinya bisa menjadi lebih kencang," katanya.

Isyak Meirobie mengatakan, apa yang dilaluinya dalam proses pencalonan dan berkomunikasi dengan partai politik tidak terlepas dari dinamika yang cukup banyak terjadi.

BACA JUGA:Honda Babel Gelar Kemeriahan Honda Premium Matic Day

"Maka setelah mendaftar kami akan segera berkolaborasi dan sinergi tujuannya bukan hanya untuk memenangkan Isyak dan Masdar namun apakah bisa sesegera mungkin kami memulihkan kondisi perekonomian daerah," ujarnya.

Selain itu, Isyak menambahkan, kembali mencalonkan diri dalam kontestasi Pilkada Belitung 2024 adalah untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang menurun sekarang ini.

"Karena dua mesin ekonomi masyarakat Belitung yakni pariwisata dan tambang mati maka dibutuhkan suatu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Kategori :