Baru 2 Laga, Arne Slot Langsung Catat Sejarah untuk Liverpool

Selasa 27-08-2024,08:26 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pelatih Liverpool Arne Slot baru saja mencatatkan sejarah setelah mengantarkan timnya meraih dua kemenangan pada dua laga pembuka Liga Inggris dalam debutnya menjadi pelatih The Reds.

Arne memulai musim pertamanya di Liverpool dengan manis ketika meraih tiga poin pada debutnya pekan lalu saat menang 2-0 melawan Ipswich Town di Portman Road, pekan lalu.

Ia menjadi pelatih pertama sejak 1998 di era Gerard Houllier dan Roy Evans yang meraih kemenangan pada laga debutnya.

Pada laga kedua, Minggu (25/8), kemenangan kembali didapatkannya saat meraih tiga poin di Anfield dengan skor 2-0 melawan Brentford.

BACA JUGA:Meski Menang 2-0, Liverpool Kekurangan Ini

BACA JUGA:Benteng Liverpool Idolakan Legenda Barcelona

Kemenangan kedua ini membuatnya kembali menorehkan sejarah sebagai pelatih debutan pertama yang meraih dua kemenangan dari dua laga pembuka Liga Inggris sejak 1991.

"Selalu baik untuk memulai dengan dua kemenangan dan dua clean sheet," kata Arne dikutip dari laman resmi klub, Senin (26/8).

Dua kemenangan ini menempatkan Liverpool di posisi keempat klasemen sementara dengan enam poin di bawah Arsenal, Brighton & Hove Albion, dan Manchester City.

BACA JUGA:Liverpool Kalahkan Sevilla, Jota Cetak Gol Terbaik

BACA JUGA:Liverpool Incar Gelandang Kunci Real Sociedad

Meski meraih hasil sempurna dari dua laga, Arne mengatakan masih banyak hal yang harus ditingkatkan.

"Dua kemenangan bagus melawan lawan yang sulit karena Brentford menjalani pertandingan pembuka yang sangat bagus minggu lalu, namun masih banyak yang harus kami buktikan di musim mendatang karena saya sudah mengatakannya beberapa kali," tambahnya.

BACA JUGA:Mantan Striker Liverpool Jadi Pelatih Baru Wales

BACA JUGA:Pelatih Feyenoord Gantikan Klopp di Liverpool

Kategori :