Kakanwil Harun Sulianto Lantik Para Kalapas di Babel

Senin 26-08-2024,19:36 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM Babel
Editor : Tuspen Martutansri

PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto, ambil Sumpah dan Janji 26 Pejabat Manajerial Pemasyarakatan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin (26/08/2024).

Dalam amanatnya, Kakanwil Harun Sulianto mengatakan, promosi dan mutasi dilakukan agar ada dinamisasi dalam organisasi sehingga menghasilkan kualitas kinerja yang makin optimal.

Harun juga menyebutkan tugas pemasyarakatan agar warga Binaan dapat menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulanginya.

"Pemasyarakatan juga bertugas agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga dapat diterima masyarakat dan menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara," ucap Harun.

Harun juga mengingatkan jajaran yang diambil sumpahnya untuk memegang teguh 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

"Jaga integritas dan kedisiplinan dalam bertugas, terus belajar dan raih prestasi, serta senantiasa tingkatkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial," pesan Harun.

Pada kesempatan ini, Harun juga meneruskan 3 pesan Menteri Hukum dan HAM RI Dr. Supratman Andi Agtas, SH., MH, yaitu agar jajaran melakukan kolaborasi, sinergi dan jaga integritas.

"Kolaborasi artinya, setiap unit kerja memiliki peran dan fungsi yang penting, dan hanya dengan bekerja sama, kita bisa menghasilkan karya yang optimal," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, jajaran juga harus bersinergi untuk menyatukan kekuatan dan potensi, sehingga mampu menghadapi tantangan dan menyelesaikan masalah dengan efektif dan efisien.

"Selanjutnya adalah jaga  integritas. Yakni bekerja dengan penuh kejujuran, bertindaklah dengan transparan, dan jaga amanah dengan sebaik-baiknya," kata Harun meneruskan pesan Menkumham.

Adapun pejabat yang diambil sumpah dan janji yaitu:

* Maman Herwaman, Bc.IP., S.Sos., M.Si (Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang);

* Hidayat, A.Md.IP., S.H., M.M. (Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang);

* Dian Artanto, Amd.IP., S.H., M.H (Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Kanwil Kemenkumham Kep. Bangka Belitung);

* Kurnia Panji Pamekas, A.Md.IP., S.H. (Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Basan Baran, Keamanan Kanwil Kemenkumham Kep. Bangka Belitung);

Kategori :