Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Pilkada Pangkalpinang, Siagakan 398 Personel

Jumat 23-08-2024,09:22 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BACA JUGA:JDIHN Berkualitas Tingkatkan Literasi dan Kepatuhan Hukum Masyarakat

Kemudian terkait tindak pidana pemilu, Kapolresta menambahkan, agar seluruh personel lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar sentra Gakkumdu, agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan, sehingga mendapatkan legitimasi dari masyarakat. 

BACA JUGA:Bateng Targetkan Investasi Rp1,4 Triliun

"Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan sukses.

Mari kita jaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada ini demi terwujudnya pemilihan yang jujur, adil, dan demokratis khususnya di kota Pangkalpinang," tutur Kapolresta. 

BACA JUGA:Keren!!! Willie Salim Beli Motor Honda Beat Untuk Followers di Honda Babel

Disamping itu, dalam kesempatan ini Kapolresta juga menekankan tujuh hal kepada personel untuk dipedomani serta dilaksanakan selama operasi yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi semua.

Kemudian pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi. 

BACA JUGA:Chelsea Dapatkan Striker Timnas Portugal

Selanjutnya laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.

Disamping itu, dikatakan Kapolresta, pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima.

Hal ini penting, mengingat Operasi yang diaksanakan cukup panjang. 

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Infinix Tablet Masuk Indonesia

Selanjutnya, kata Kapolresta, kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh 

dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 dan terhindar dari polarisasi.

Kategori :