Tinjau Pembangunan Landscape, Bupati Riza Tak Puas Progres Proyek yang Dikerjakan CV Wahyu Putra Mandiri

Kamis 22-08-2024,14:34 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid bersama dinas terkait dan perwakilan kontraktor meninjau progres pembangunan taman Landscape atau Alun-alun di kawasan Himpang 5 Habang.

Diketahui bahwa pembangunan taman Landscape ini dikerjakan oleh CV Wahyu Putra Mandiri dengan nilai kontrak Rp13,7 miliar. Hasil pemantauan, Bupati Riza mengaku belum puas dengan progresnya.

"Saya pikir progres pembangunan landscape ini belum memuaskan buat saya, kepada dinas terkait untuk segera kejar progres pembangunan tersebut," ucap Riza Herdavid, Kamis (22/08).

BACA JUGA:Mega Proyek Landscape Wisata dan Wahana Permainan, Pemkab Basel Siapkan Anggaran Segini

BACA JUGA:Pemkab Basel Terus Geliatkan Perekonomian, Pembangunan Alun - Alun Hingga Pemberdayaan UMKM

Landscape yang dibangun ini merupakan ruang publik yang tujuan utamanya agar masyarakat Basel maupun masyarakat luar Basel bisa segera menggunakan dan menikmati kawasan tersebut untuk bersantai maupun tempat berolahraga.

Proyek yang senilai belasan miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ini diprediksi akan rampung pada bulan September 2024 mendatang, namun saat ini realisasinya baru mencapai 40 persen lebih. 

"Anggaran belasan miliar tetapi progresnya baru 40 persen, padahal saya ingin landscape ini bisa segera digunakan oleh masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Simpang Manggis Desa Kepoh Tiru Pendestrian Himpang 5 Habang, Debby : Kades yang Luar Biasa

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

Dikatakannya, pembangunan landscape sangat berpengaruh dengan para pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi serta perputaran uang yang luar biasa dari para pengunjung lokal maupun luar daerah yang berbelanja.

"Progresnya masih sesuai, cuma maksud saya tolong lebih cepat lagi namun tetap mengutamakan kualitas, dengan harapan pengembangan Himpang 5 Habang mini bisa memberikan dampak efek ekonomi kepada masyarakat Basel, bagaimana kegunaan space publik ini bisa betul-betul digunakan untuk bersama-sama keluarga sembari menikmati kuliner yang ada di di sini," kata Riza. 

"Kami meminta doanya kepada masyarakat Basel agar pembangunan landscape ini bisa selesai tepat waktu, dan menjadi destinasi wisata yang menjadi andalan Kabupaten Basel serta tujuan utama para pelancong," tambahnya.

BACA JUGA:Himpang 5 Habang Meriah, Bupati Riza Bangga Antusiasme Masyarakat

BACA JUGA:Yuk Main ke Himpang 5, Bisa Foto Bersama Cosplayer, Bayar Seikhlasnya

Kategori :