Honda Babel Intensifkan Edukasi Keselamatan Berkendara di SMPN 3 Kelapa Kampit

Kamis 22-08-2024,09:47 WIB
Reporter : Septi/rel
Editor : Govin

BABELPOS.ID, Maraknya kecelakaan lalu lintas di wilayah Belitung mendorong PT Asia Surya Perkasa, Main Dealer sepeda motor Honda di Bangka Belitung, untuk semakin aktif memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berkendara di SMPN 3 Kelapa Kampit.

BACA JUGA:Undangan Pelantikan Beredar, Ini Sosok PJ Gubernur Babel Keempat

Pada kesempatan ini, tim Safety Riding Honda Babel melakukan pre-test kepada siswa-siswi SMPN 3 Kelapa Kampit sebelum sesi edukasi dimulai. Pre-test ini bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan awal siswa mengenai penyebab kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Hasil dari pre-test ini akan digunakan untuk mengevaluasi sejauh mana peningkatan pemahaman mereka setelah menerima materi edukasi.

BACA JUGA:Permintaan Keluarga, Jasad Pria Tergantung di Pantai Remodong Divisum Lagi, Ini Hasilnya

Hariyansha, instruktur safety riding dari PT Asia Surya Perkasa, membuka sesi dengan perkenalan singkat mengenai pentingnya keselamatan berkendara. Materi yang disampaikan mencakup tiga aspek utama, yaitu kesadaran keselamatan (Awareness), keterampilan dasar berkendara (Basic Skill), dan kampanye 'Cari_Aman' yang merupakan program andalan Honda untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan. Setelah materi disampaikan, para siswa mengikuti kuis online untuk menguji pemahaman mereka. Tiga siswa dengan nilai tertinggi dalam kuis ini mendapatkan hadiah berupa paket merchandise dari Honda Babel.

BACA JUGA:Atletico Dapatkan Gelandang Chelsea

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian Honda Babel  terhadap para pengendara, khususnya pengguna sepeda motor Honda.  Edukasi tidak hanya ditujukan kepada pengendara yang sudah memiliki surat izin mengemudi, tetapi juga bagi mereka yang masih di bawah umur dan belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Dengan demikian, Honda Babel berupaya untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang keselamatan berkendara sejak dini.

BACA JUGA:Petani Rias Keluhkan Bantalan Air Embung Yamin, Riza Pantau Langsung ke lapangan, Begini Katanya

"Dengan memberikan pengetahuan dasar tentang teknik berkendara yang aman, Honda sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia berkomitmen untuk terus menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di berbagai tempat, termasuk sekolah, instansi pemerintah, dan masyarakat umum," ungkap Hariyansha.

BACA JUGA:Ponsel Tahan Banting Oppo Dijual 1,5 Jutaan, Cek Spesifikasinya Ini

Ia juga menambahkan, "Kami berharap setelah mengikuti sesi safety riding ini, siswa-siswi SMPN 3 Kelapa Kampit dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup. Selalu ingat untuk cari_aman kapan pun dan di mana pun."

BACA JUGA:Petani Rias Keluhkan Bantalan Air Embung Yamin, Riza Pantau Langsung ke lapangan, Begini Katanya

Dengan terus menggencarkan program edukasi keselamatan berkendara, Honda Babel berharap dapat menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya berkendara dengan aman. Upaya ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Belitung, khususnya di kalangan remaja dan pelajar.

Kategori :