Polres Bateng Gelar Simulasi Sispamkota Pemilukada 2024

Selasa 20-08-2024,17:33 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA - Polres Bangka Tengah bersama unsur TNI, Sat Pol PP dan pihak lainnya menggelar simulasi sispamkota Pemilukada 2024 di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (20/8/2024). 

Terlihat para unsur forkopimda, bawaslu dan KPU Bangka Tengah hadir untuk menyaksikan simulasi kesiapan pengamanan pemilukada 2024. Hampir seluruh personel diturunkan, dari Bhabinkamtibmas sampai ke pihak reskrim ikut andil dalam pengamanan. 

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Pradana Aditya mengatakan jika sebentar lagi akan masuk operasi mantap praja setelah gelar apel gabungan nantinya tanggal 23 Agustus 

"Jadi kami mensimulasikan pengamanan dan kesiapan bilamana ada kericuhan nantinya di pilkada 2024. Maka kami sudah siap dengan semua kemungkinan," ucapnya kepada awak media. 

Ia menyebutkan jika semua personel diturunkan dengan perbantuan stakeholder lainnya untuk pengamanan pilkada di 26 November mendatang. 

"Semua personel kita kerahkan dan kita dibantu pihak lainnya seperti TNI, Sat Pol PP dan unsur pengamanan lainnya. Kami pastikan kita pemilukada dengan damai," tegasnya. 

Kapolres Bangka Tengah itu menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas kamtibmas, tidak ada anarkis dan menjalankan pemilu dengan damai. 

"Kami menghimbau untuk masyarakat Bangka Tengah agar terus menjaga kondusifitas kamtibmas yang mana kita jelaskan pemilukada yang damai dan aman agar tak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tandasnya 

 

 

 

Kategori :