Berikan Kenyamanan Masyarakat, Kapolresta Pangkalpinang Terjun Langsung Lakukan Strong Point

Selasa 20-08-2024,11:31 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto melakukan pengecekan strong point pagi yang dilaksanakan personel di sejumlah titik rawan kecelakaan maupun kemacetan di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, Selasa (20/8/2024). 

BACA JUGA:Jadi Kado HUT RI, Pebalap Binaan Astra Honda Kibarkan Merah Putih dari Podium IATC Malaysia

Bahkan tidak hanya mengecek personel, perwira melati tiga itu juga terjun langsung memastikan keamanan dan kelancaran berlalu lintas di SD Negeri 6 Gabek Pangkalpinang. 

Kapolresta mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancatan berlalu libtas kepada masyarakat terutama di pagi hari. 

BACA JUGA:Convoy Merdeka Bersama Honda Babel Cabang Asia Surya Perkasa Belitung dan Komunitas Motor Honda

"Untuk di Pangkalpinang ini lokasi strong poin ada 68 titik yang tersebar di wilkum Polresta Pangkalpinang dengan jumlah personel 212 orang," kata Kapolresta kepada Babel Pos, Selasa (20/8/2024). 

Menurut Kapolresta, kehadiran personel Kepolisian di lapangan, terutama di titik-titik yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan sangatlah penting. Tak heran, kegiatan strong point ini merupakan bagian dari upaya Polresta Pangkalpinang untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

BACA JUGA:Convoy Merdeka Bersama Honda Babel Cabang Asia Surya Perkasa Belitung dan Komunitas Motor Honda

“Kegiatan Strong Point ini kita laksanakan untuk mengantisipasi potensi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan," tutur Kapolresta. 

Lebih lanjut Kapolresta menerangkan, kegiatan strong point ini melibatkan personel dari Sat Lantas dan Samapta Polresta Pangkalpinang yang disebar di berbagai lokasi strategis, seperti persimpangan jalan, depan sekolah, dan kawasan padat lalu lintas.

BACA JUGA:Demi Cuan Rp700 Ribu dan Sabu Gratis, Pemuda Gabek Nekat Jadi Kurir, Polisi Sita 26 Paket Sabu Siap Edar

“Para personel melakukan pengaturan lalu lintas, penegakan disiplin bagi pengguna jalan, serta tak lupa personel juga memberikan imbauan dan edukasi kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas," jelasnya. 

Ditambahkan Kapolresta, pentingnya sinergi antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas.

Karena itu,  dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

BACA JUGA:Jumlah Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Volume Transaksi Capai Rp2.574 Triliun

Kategori :