Kakanwil Kemenag Babel Masmuni, Ajak Maknai Peringatan Hut RI ke-79

Sabtu 17-08-2024,21:37 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

//Spirit Melayani dan Garda Terdepan Keharmonisan Bangsa 

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Masmuni Mahatma, melaksanakan tugas pertamanya sebagai Pembina Upacara dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” di Lapangan Upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkalpinang, Sabtu,(17/08/2024) pagi.

BACA JUGA:369 Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Terima Remisi, 11 Warga Binaan Langsung Bebas

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Masmuni Mahatma dalam kesempatan ini sekaligus membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Masmuni mengajak kepada seluruh insan Kementerian Agama agar menjadikan momentum peringatan Hut Kemerdekaan ke-79 ini sebagai spririt  untuk terus melangkah, mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. 

BACA JUGA:Yes! Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPNS 2024, Ini Formasi dan Tanggalnya

Kemerdekaan tersebut yang harus senantiasa diisi, dirawat dengan penuh penghormatan dan komitmen demi tercapainnya dan tujuan cita-cita luhur bangsa Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alenia ke-4.

Yakni, melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia, memajukan kesejahteraan umum mencerdaskan kehidupan bangsa ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

BACA JUGA:Dirgahayu RI ke-79, Berikut Sederet Kontribusi BRI Untuk Negeri

“Saya mengajak kepada semua jajaran insan pegawai khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana amanah yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024,” ujar Mantan Wakil Rektor II IAIN SAS Bangka Belitung ini.

BACA JUGA:Tekad Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di IATC Seri Sepang

Insan Kementerian Agama juga dituntut untuk mampu menempatkan momentum peringatan Hut RI ke-79 ini sebagai spririt dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat, masyarakat bangsa dan negara.

Pelayanan yang diberikan tentunya juga harus menjadi prioritas utama dan disesuikan dengan apa yang menjadi kebutuhan sosial keagamaan di tengah umat, masyarakat bangsa dan negara.

BACA JUGA:Tekad Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di IATC Seri Sepang

 “ASN Kementerian Agama juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan, toleransi dan moderasi di tengah-tengah umat masyarakat bangsa dan negara, demi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Masmuni yang juga menjabat Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2027.

Kategori :