PT Timah Serahkan Bantuan ke Yayasan Baiturrahman Desa Batu Belubang 

Jumat 16-08-2024,10:29 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Untuk mendukung kegiatan sosial keagamaan masyarakat di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, PT Timah menyerahkan bantuan kepada Yayasan Baiturrahman untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

Bantuan ini diserahkan kepada Ketua Yayasan Baiturrahman, Subani yang turut disaksikan Kepala Desa Batu Belubang, Ahirman pada Rabu 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 RI dan Rayakan HUT ke-48, PT Timah Bagikan 480 Lembar Bendera

“Kami berterima kasih kepada PT Timah mengingat bantuan ini sangat dibutuhkan melihat kondisi Masjid ini baru selesai 80 persen. Jadi masih banyak yang harus kita selesaikan, baik didalam maupun di bagian luar masjid," ujar Subani.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah akan digunakan untuk membuat toilet, karena Desa Batu Belubang merupakan salah satu desa wisata jadi banyak wisatawan yang singgah walaupun sekedar untuk ke kamar kecil.

Selain itu juga akan digunakan untuk perluasan lahan dan untuk menambah aksesoris masjid.

BACA JUGA:Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Serahkan Bantuan ke KUB Rezeki Rangsang

“Terutama yang kami butuhkan saat ini yaitu toilet karena disini masih wc darurat, apalagi banyak tamu-tamu yang singgah ke masjid di waktu tertentu, bingung karena wcnya masih belum jadi,” ucapnya.

Subani mengatakan, pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak tahun 2018 namun belum rampung hingga saat ini karena terkendala biaya.

BACA JUGA:Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Serahkan Bantuan ke KUB Rezeki Rangsang

Bantuan ini merupakan bantuan kedua setelah sebelumnya PT Timah sempat memberikan bantuan berupa barang material untuk pembangunan masjid yang diberikan pada tahun 2019.

Kepala Desa Batu Belubang, Ahirman mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah yang mendukung pembangunan masjid.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Babel Ingin Kampung Zakat “BEKAIS” Mulai Dikelola Dengan Berbasis Digitalisasi

“Kami tak henti-hentinya memohon bantuan kepada PT Timah agar Masjid Baiturrahman ini bisa cepat selesai dan dapat digunakan secara maksimal sesuai dengan kebutuhannya bagi warga dan juga masyarakat luas," katanya.

Ia berharap, PT Timah dapat selalu bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Batu Belubang untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui berbagai program.

Kategori :