Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Belitung Timur Berkolaborasi untuk Menurunkan Angka Stunting

Kamis 15-08-2024,20:13 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, MANGGAR - Dalam upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka stunting di wilayah Belitung Timur Kepulauan Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel lakukan kerjasama strategis dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam Program Penurunan Stunting.

Kerjasama ini adalah program strategis untuk menindaklanjuti percepatan penurunan stunting yang juga merupakan program prioritas pemerintah nasional sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024 dengan target nasional pada tahun 2024 prevelansi stunting turun hingga 14%. Diharapkan kerjasama strategis antara Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Daerah Belitung Timur menjadi bukti nyata dalam realisasi program ini.

Kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen Bank Sumsel Babel untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program-program sosial yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Maksimalkan Transaksi Digital untuk Nasabah

BACA JUGA:Lagi, UMKM di Bangka Belitung naik kelas berkat KUR Bank Sumsel Babel

Sebagai langkah awal, Bank Sumsel Babel dengan Program CSR 2024 melakukan program BAAS (Bapak Bunda Asuh Anak Stunting) yang salah satu programnya  yaitu intervensi yang dilakukan melalui pemenuhan gizi dengan pemberian 2 butir telur dalam sehari selama 6 bulan bagi 110 baduta stunting di 7 Kecamatan Kabupaten Belitung Timur.

Stunting adalah ancaman utama terhadap kualitas manusia indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan anak stunting, buka hanya terganggu pertumbuhan fisiknya melainkan juga terganggu perkembangan otak yang akan mempengaruhi kemampuan prestasi sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, mengatakan, kerjasama ini adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Penurunan angka stunting adalah prioritas yang harus ditangani dengan kerjasama dari berbagai pihak.

"Melalui dukungan program ini, kami berharap dapat memperbaiki kualitas hidup anak-anak di Belitung Timur dan memastikan masa depan yang lebih sehat bagi generasi yang akan datang," ujarnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Melalui Program KUR Dorong UMKM di Belitung Naik Kelas

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan CSR Rp365 Juta Kembangkan Agrowisata Desa Namang

Selain itu  program penurunan stunting di belitung timur juga melibatkan UMKM di daerah Belitung Timur, sehingga bantuan dalam program ini dapat diambil di UMKM-UMKM binaan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar.

“Kerjasama ini menjadi bukti nyata bahwa dengan sinergi antara sektor swasta dan pemerintah, tantangan-tantangan sosial seperti stunting dapat diatasi dengan berkelanjutan dan terukur," tutup Achmad Syamsudin.

BACA JUGA:Solusi Tarik Uang Tanpa Kartu ATM, Bank Sumsel Babel luncurkan Cardless Withdrawal

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Luncurkan Layanan Cardless Withdrawal, Tarik dan Setor Uang Bisa Tanpa Kartu ATM

Kategori :