Hadiri Undangan Presiden Jokowi, Pj Wali Kota Budi Utama Terima Arahan Ini

Rabu 14-08-2024,11:55 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri undangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama 517 Kepala Daerah yang terdiri dari Gubernur, Wali Kota, serta Bupati definitif maupun penjabat se-Indonesia di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Selasa (13/8/2024).

BACA JUGA:Yuniar Putia Imbau Orang Tua Arahkan Anak Gunakan Gadget secara Bijak

“Arahan pertama dari Presiden terkait dengan pembangunan IKN dan mewujudkan Indonesia sebagai negara maju sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045, beliau menyampaikan kesan karena kami dari awal naik bus jam 6.15, dari Balikpapan menuju IKN sekitar satu jam setengah, ketika sampai langsung diperlihatkan pembangunan-pembangunan mulai dari embung, Istana Negara, tempat Upacara 17 Agustus, Sekretariat Negara, dan beberapa Kementerian yang sedang dibangun," ujar Budi Utama mengungkapkan arahan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Banyak Beredar Nomor dan Akun Palsu, BRI Himbau Nasabah Kenali Akun dan Kontak Resmi Ini

Budi Utama menyampaikan, Presiden Joko Widodo bertanya tentang apa yang dapat dinilai oleh Kepala Daerah yang hadir.

“Kami semua tepuk tangan, ada yang menjawab luar biasa, menurut Presiden mungkin 10-15 tahun yang akan datang baru terlihat sangat luar biasa.

Terus poin yang kedua beliau sampaikan berkenaan dengan inflasi, alhamdulillah Indonesia sangat baik dalam penanganan laju inflasi, Kepala Daerah diminta untuk mempertahankan, setiap senin rutin dilaksanakan jangan sampai hilang aktivitas tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Mau Turunkan Risiko Depresi Masa Tua, Makan Aja Buah

Dalam rangka terus menekan laju inflasi, Budi Utama terangkan, Presiden Joko Widodo meminta percepatan belanja daerah untuk Kabupaten/Kota.

“Beliau berpesan agar dipantau perminggu, perbulan, jangan pertiga bulan.

Selanjutnya berkaitan dengan Pilkada, beliau minta kondusif, karena baru kali ini dilaksanakan serentak di Indonesia, beliau mengharapkan sinergi dengan pihak-pihak terkait seperti Forkopimda, hibah ke penyelenggara dan pengawas sudah harus selesai," imbuhnya.

BACA JUGA:Kemungkinan Lawan Kotak Kosong Pada Pilkada Basel, Ini Kata Riza

Selain itu, Pj Wali Kota Pangkalpinang bersama Kepala Daerah se-Indonesia yang hadir diperlihatkan video-video pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Tadi ditampilkan video-video bagaimana pembangunan yang telah dilakukan, yang pasti beliau mengucapkan terima kasih terhadap penyelenggara pemerintahan yang telah bekerja selama kepemimpinan beliau," ucap Budi.

BACA JUGA:Bersebelahan dengan Tower BTS, Rumah Warga Desa Pasir Putih Tersambar Petir, Satu Orang Alami Kerusakan Saraf

Kategori :