Ini Pesan Rektor Bagi 2.298 Mahasiswa Baru di Pembukaan PKKMB UBB 2024

Selasa 13-08-2024,17:19 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

Memiliki berbagai latar belakang keluarga, etnis, aspek wilayah, asal sekolah, dan strata sosial yang berbeda-beda. 

Namun melalui ajang ini semuanya dikumpulkan menjadi satu dalam tujuan dan kepentingan yang sama.

Untuk mencapai tujuan mencari ilmu, menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik, matang dan kuat.

BACA JUGA:Begini Kronologis Kebakaran di Kampung Bintang yang Menghanguskan Gudang dan Empat Rumah

Melalui UBB ini, mahasiswa baru akan mengawali semua proses pembentukan diri yang lebih unggul dan beradab, berbasis mental, moral dan intelektual sebagai saripati pendidikan di UBB.

Hari adalah sebagai langkah memulai proses yang sangat penting, mengusung mimpi yang sama untuk  menjadi diploma dan menjadi sarjana dengan pulang membawa kebanggaan bagi kedua orang tua dan keluarga.

BACA JUGA:Kaya Manfaat Kacang Pistachio untuk Kesehatan

 Bukankah bahwa setiap orang tua dalam setiap sujudnya juga senantiasa mengiringi perjalanan anak-anaknya untuk mendapatkan yang terbaik.

Bahkan sebelum berangkat  ke kampus pun, teman-teman mahasiswa baru tentunya juga telah meminta ijin untuk memulai tradisi yang baru, ijin memulai upaya baru dan ijin memulai perjalanan panjang ini

BACA JUGA:Curi Laptop di Rumah Dinas Pemda Basel, Pelaku Ini Berakhir di Jeruji Besi

“Mulai hari ini niatkanlah menjadi mahasiswa yang Istimewa, tinggalkanlah masa lalu yang tak selalu disertai keberhasilan, semua hal yang tak selalu menyenangkan, belum penuh prestasi dan cerita keganggalan lainnya.

Mulai lah membuka lembaran baru, yang In Sya Allah 4 tahun yang akan datang  teman-teman akan kembali mengandeng tangan kedua orang tua  menuju panggung wisuda, menggunakan toga dan menerima ijazah,” ujar sang rektor dalam nasehatnya.

BACA JUGA:Mantap! 18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

Disampaikan oleh professor sekaligus guru besar pertama besutan Universitas Bangka Belitung ini,

Bahwa mahasiswa merupakan tunas-tunas muda, calon-calon penerus UBB, penerus keluarga, umat dan bangsa dimasa yang akan datang.

Oleh karenanya di tengah berbagai tantangan era saat ini, tentu UBB akan terus berupaya meningkatkan layanan yang terbaik kepada mahasiswa.

Kategori :