Kanwil Kemenag Babel Sambut Hut RI ke- 79 Dengan Gerakan Bagi Bendera Merah Putih, Tanam Pohon dan Aksi Bersih

Senin 12-08-2024,19:44 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID ,PANGKALPINANG -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Masmuni Mahatma mengapresiasi atas suksesnya  pelaksanaan kegiatan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2024, Penanaman Pohon dan Pembersihan Pantai Pasir Padi yang dilaksanakan oleh jajaran pegawai di lingkungan Kementerian Agama Bangka Belitung, Senin, (12/08/2024).

 Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sekaligus menindaklanjuti surat gubernur Babel perihal dukungan dalam gerakan pembagian bendera merah putih tahun 2024. Sehingga Kanwil Kemenag Babel juga ikut mendukung dan melaksanakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Usnen Mau Jadi Cawabup Dampingi Cabup Syariful

Gerakan ini dilaksanakan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-79 tahun 2024 sekaligus sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada para pejuang bangsa terdahulu yang telah mengorbankan segalanya bahkan darah dan nyawa demi mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945.

BACA JUGA:Ini Alasan Nasdem Dukung Incumbent Riza-Debby di Pilkada Basel

Ini sekaligus sebagai wujud syukur dan penghormatan dari seluruh jajaran pegawai Kementerian Agama Bangka Belitung atas apa yang telah dilaksanaan oleh tokoh pendiri bangsa yang telah berjuang demi mencapai kemerdekaan bagi bangsa ini, hingga generasi sekarang dapat menikmatinya sekaligus harus terus mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang positif berkemanfaatan bagi umat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Segini Target Penurunan Stunting Kota Pangkalpinang Tahun 2024

“Sekali lagi mari kita bersama-sama mensyukuri, menteladani apa yang sudah dicontohkan oleh para pejuang bangsa terdahulu, sehingga kalau kita pandai bersyukur, maka anugerah kebaikan akan menyertai kita,” ajaknya.

BACA JUGA:Begini Cara Budi Utama Bangkitkan PAD Pangkalpinang

Kanwil Kemenag Babel melaksanakan pembagian bendera merah putih, penanaman pohon hingga aksi bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut Hut RI ke-79. Dengan aksi ini semoga terus memacu semangat untuk terus bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan berkemanfaatan.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar Dari Mentalitas Manusia Terjajah

Masmuni juga optimis dari kegiatan ini, dapat semakin memacu semangat khususnya dari seluruh jajaran pegawai Kanwil kemenag Babel agar terus menguatkan integritas, kekompakan, solidaritas dan profesionalitas dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparatur sipil negara.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar Dari Mentalitas Manusia Terjajah

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel ini juga mengajak, agar yang tua saling memberikan dorongan kepada yang lebih muda, sedangkan yang muda mampu mendukung dengan inovasi dan kreatifitas yang membangun untuk umat, bangsa dan negara ini.

BACA JUGA:Staf Khusus BPIP: Mari Keluar Dari Mentalitas Manusia Terjajah

Kategori :