Segini Target Penurunan Stunting Kota Pangkalpinang Tahun 2024

Senin 12-08-2024,17:03 WIB
Reporter : Abote
Editor : Govin

“Akan diberikan telur, nama gerakan ini Bunda Bapak Asuh Anak Stunting, semua ASN yang ada di Kota Pangkalpinang ini baik dari OPD Kecamatan hingga Kelurahan akan mengumpulkan telur.

Minimal lima butir telur, nah itu akan dibagikan kepada keluarga anak yang prioritas stunting, dari 205 anak ini ada sebagian anak orang-orang mampu, konsen kita anak dari keluarga tidak mampu. 170 keluarga prioritas stunting untuk dibantu telur, ini rencana kita secara rutin selama enam bulan," terang Agustu.

BACA JUGA:Ikamba Batam Gelar Donor Darah, Segini Total Darah yang Terkumpul

Selain itu, dalam rangka melakukan pencegahan, tambah Agustu, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga melakukan KIE yaitu Komunikasi, Informasi, dan Edukasi kepada orang tua untuk merubah perilaku hidup kearah yang lebih baik dengan memahami masalah gizi, asupan, hidup bersih sehat, dan lain-lain.

BACA JUGA:Sepakati KUA dan PPAS perubahan 2024 dan KUA PPAS 2025, DPRD Harap Ekonomi Bangka Meningkat

“Terdapat juga program Bangga Kencana, kelompok-kelompok yang memberi edukasi agar semakin menyentuh semua akar rumput masyarakat Kota Pangkalpinang. Inilah salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan, kita berharap sebagaimana program prioritas Pj Wali Kota Pangkalpinang dan intruksi Sekretaris Daerah selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting untuk menargetkan hingga ke angka 9,16 pada tahun 2024”, tutupnya.

Kategori :