Merasakan Geliat Indonesia Sentris di Kepulauan Pongok

Kamis 08-08-2024,17:02 WIB
Reporter : Julian/Rel
Editor : Govin

"Sekarang di sini sudah ada BTS (Base Transceiver Station) dan masyarakat bisa menikmati akses internet.

Tapi, kadang-kadang sinyal di sini putus, karena listrik yang menjadi pembangkit tiang-tiang pemancar tidak stabil, akibat kurang pasokan BBM untuk pembangkitnya.

Apalagi waktu cuaca buruk." Jelas Sekcam Kepulauan Pongok.

BACA JUGA:Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat

Kian Cerdas dengan Babel Semakin Cakap Digital

Indonesia Sentris yang merupakan mandat dari pemerintah pusat harus diimplementasikan oleh seluruh lembaga baik pusat maupun daerah sesuai dengan bidangnya, begitu juga Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Diskominfo Babel).

Melalui tugas dan fungsi utamanya, Diskominfo Babel memberikan informasi kepada masyarakat dengan meluncurkan kampanye "Babel Semakin Cakap Digital", untuk mendukung pencapaian Indonesia Sentris. 

BACA JUGA:Kolaborasi Kemenkumham-Pemda Tingkatkan Kesadaran Hukum di Masyarakat

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital, memfasilitasi akses informasi, dan mendorong masyarakat untuk lebih cakap dalam memanfaatkan teknologi digital.

Kampanye "Babel Semakin Cakap Digital" tidak hanya terpusat di ibu kota, tetapi juga menjangkau hingga pulau-pulau di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk di Kecamatan Kepulauan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Pangkalpinang dan Seluruh Kepala Daerah Diundang ke IKN

Kampanye Babel Semakin Cakap Digital di Kepulauan Pongok, Diskominfo Babel fokus kepada siswa-siswa Sekolah Dasar sebagai sasaran targetnya.

"Kami mengimplementasikan strategi mikrotargeting, khususnya untuk anak-anak di pulau-pulau tersebut, dengan fokus pada siswa SD.

Mengapa siswa SD?  Karena literasi digital adalah kunci untuk bersaing di berbagai bidang saat ini, dan di masa depan.

Dengan meningkatkan keterampilan digital sejak dini, kami berharap anak-anak bisa melihat peluang global dan berani bermimpi besar," jelas Plt. Kepala Bidang IKP Diskominfo Babel, Leo Randika, S.I.Kom., M.I.Kom.

BACA JUGA:Jelang Upacara HUT RI ke 79, Sebanyak 30 Calon Paskibraka di Basel Jalani Pemusatan Pelatihan

Kategori :