Ini Langkah Konkret PT Timah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu 07-08-2024,22:20 WIB
Reporter : Tim
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan, untuk itu PT Timah melaksanakan program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) CSR yang menyasar berbagai sektor masyarakat.

Program-program ini dirancang untuk memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Soal Pemeriksaan 12 Kepsek di Basel, Ini Kata Cabdin Pendidikan III Babel

Tahun 2024, PT Timah melaksanakan sejumlah program unggulan PPM yang menyentuh berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat PT Timah dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam aspek lingkungan kehidupan masyarakat, PT Timah melakukan mitigasi perubahan iklim dengan menggalakkan penanaman mangrove yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Ibu di Toboali Ini Terkejut, Anak Perempuannya Pipis Berdarah, Ternyata Ulah Pria Ini

Aspek Kemandirian ekonomi, beberapa program yang dilakukan PT Timah yakni mendukung pengembangan pertanian garam dan bawang merah, program budidaya perkebunan cabai dan budidaya perikanan.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui aspek pendidikan PT Timah melaksanakan sejumlah program yakni Pemali Boarding School, Program Timah Mengajar-Literasi Guru dan Program untuk Disabilitas.

BACA JUGA:Edar Sabu, Ag Ditangkap Polisi dengan BB 7,11 Gram

Komitmen PT Timah untuk mendukung pelestarian lingkungan dilakukan dalam beberapa program yakni pembuatan rumpon ikan dan pembuatan coral garden.

Selain itu, dalam aspek pendapatan ril PT Timah melakukan sejumlah program yakni atraktor cumi dan penangkapan ikan satnet.

Sedangkan untuk aspek kesehatan, PT Timah terus melanjutkan program oto sehat dan Kemunting untuk mencegah, menangani dan mengedukasi masyarakat tentang stunting.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Ungkap Pencurian Emas Senilai Rp1 Miliar, Tiga Pelaku dan Dua Penadah Diamankan

Untuk mendukung UMKM, PT Timah juga melaksanakan sejumlah kegiatan yakni mendukung permodalan UMKM melalui program PUMK dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas UMKM.

Kategori :