Paripurna DPRD Basel Batal, Mengawal Cabup Ambil Rekomendasi Jadi Alasan

Selasa 06-08-2024,19:06 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kembali terjadi! Hanya dihadiri 11 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel), rapat paripurna yang sudah terjadwalkan batal karena tidak kuorum.

Terlihat pada paripurna tersebut, hanya 11 anggota yang hadir. Sisanya tidak ada keterangan. Padahal paripurna membahas pertanggungjawaban Raperda tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi menyampaikan, bahwa rapat paripurna yang sudah dijadwalkan itu batal karena tidak kuorum. Dari 25 DPRD Basel, yang hadir cuma 11 anggota.

"Rapat hari ini batal karena hanya 11 anggota dewan yang hadir, seharusnya 17 anggota baru bisa diadakan paripurna," sebutnya, Selasa (06/08).

Kemana anggota yang lain? Menurutnya, sebagian besar anggota sedang mengawal calon untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP partai untuk mengikuti Pilkada.

BACA JUGA:Hanya Dihadiri 10 Anggota, Paripurna DPRD Basel Batal

BACA JUGA:Ini 6 Caleg DPRD Provinsi Dapil Basel Peraih Suara Terbanyak, Ada Suami Wabup Debby

Erwin Asmadi menjelaskan pada rapat paripurna ini pihaknya akan membahas pertanggungjawaban Raperda tahun anggaran 2023 dan beberapa keputusan penting mengenai rancangan APBD. 

"Nanti akan kita jadwalkan ulang pada 15 Agustus nanti, semoga rekan - rekan lainnya bisa hadir dan kejadian seperti ini tidak lagi terjadi," pungkasnya.

BACA JUGA:Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

BACA JUGA:Gedung Rawat Inap Baru RSUD Basel Banyak Retakan, Ini Respon Ketua DPRD

Kategori :