Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai, Polresta Pangkalpinang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Selasa 06-08-2024,12:06 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkapinang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 terkait pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024, Selasa (6/8/2024)

Rakor yang berlangsung di ruang Aula Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang ini dibuka secara langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto. 

BACA JUGA:PLN Bantu Wujudkan Mimpi Masyarakat Dhuafa Melalui Program Light up The Dream

BACA JUGA:Selain KUR, Bank Sumsel Babel Dukung Pelestarian Kearifan Lokal dengan Pakaian Jumputan dan Kain Cual

Kegiatan dihadiri perwakilan Forkopimda Pangkalpinang, Bawaslu Pangkalpinang, KPU Pangkalpinang dan instansi terkait lainnya.

Hadir pula PJU Polresta Pangkalpinang dan polsek jajaran. 

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto menyampaikan bahwa tujuan digelarnya rakor ini guna menyamakan persepsi antar stakeholder dalam kesiapan menentukan langkah-langkah serta upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Sertijab Kakanwil Kemenag Babel Masmuni Mahatma, Siapkan Program Kerja Prioritas

Dikatakan Kapolresta, Polresta Pangkalpinang secara teknis dan taktis sudah lebih dari siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di Kota Pangkalpinang. 

“Namun dalam pelaksanaannya, diperlukan sinergi dan peran aktif seluruh stake holder bersama-sama dengan masyarakat agar terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan kondusif,” kata Kapolresta. 

BACA JUGA:Selain KUR, Bank Sumsel Babel Dukung Pelestarian Kearifan Lokal dengan Pakaian Jumputan dan Kain Cual

BACA JUGA:Mafindo Babel Latih 100 Lansia Kabupaten Bangka untuk Hadapi Hoaks Pilkada 2024

Menurut Kapolresta, tingkat kondusifitas pelaksanaan pilkada tentunya berbeda dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Hal ini, katanya, dari segi ancaman, gangguan dan tantangan pun berbeda. 

"Karena apa, karena pilkada ini betul-betul internal daerah kita sendiri, sehingga ancaman gangguannya lebih besar, sementara kalau pilpres itu skala nasional," ujar Kapolresta. 

Kategori :