Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Pilkada Bersama Si Surong

Minggu 21-07-2024,17:09 WIB
Reporter : Yudi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Ribuan serta mengikuti jalan santai Pilkada 2024 bersama "Si Surong " yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka di Sungailiat, Minggu pagi (21/7/2024).

Jalan santai untuk menyosialisasikan Pilkada serentak 2024 ini dilepas Ketua KPU Bangka Sinarto bersama PLT Sekda Bangka Asmawi Alie. Peserta memulai langkah dari Taman Kota Sungailiat, melewati jalan Sudirman, Al Hidayah, Cokroaminoto, Jalan Muhidin, lalu kembali ke lokasi acara di Taman Kota.

Ikut hadir Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Husin, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Asisten I Setda Bangka Thony Marza AP MAP serta para Komisioner KPU Bangka.

Plh Sekda Bangka Asmawi Alie mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan dukungan penuh agar penyelenggaraan Pemilu berjalan aman lancar dan damai.

BACA JUGA:Yuk... Jalan Santai Bersama Si Surong, Sosialisasi Pilkada Berhadiah Motor

BACA JUGA:Ini Hasil Klarifikasi KPU Bangka Terhadap Kasus PPS Diduga Terafiliasi Parpol

Demikian pula masyarakat dan partai politik turut diharapkan ikut menjaga situasi damai menjelang Pemilu dan tetap menjaga persaudaraan.

"Kami punya komitmen agar Pemilu berjalan dengan lancar dan damai, ini semua tidak dapat terwujud jika hanya KPUD saja yang bekerja. Tapi semua pihak, terlebih dari partai politik, untuk itu mari kita jaga pemilu damai," ujar Asmawi Ali.

Sementara itu Ketua KPU Bangka Sinarto menuturkan, kegiatan jalan santai digelar dalam rangka menyongsong Pilkada serentak yang jatuh pada 27 November 2024 mendatang. Dalam moment ini juga pihak penyelenggara bisa silaturahmi bersama, TNI/Polri, pemerintah, para tokoh, pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kekompakan ini kita jaga, agar kedepannya dalam melaksanakan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, lancar dan sukses sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Sinarto.

BACA JUGA:KPU Bangka Rekrut Petugas Pantarlih Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Bangka Lantik 243 PPS Pilkada 2024

Sinarto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang antusias mengikuti jalan santai. Hal ini menunjukan bahwa Forkominda dan masyarakat Kabupaten Bangka siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bangka.

"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah mengikuti jalan santai ini. Mari kita semua sukseskan Pilkada Serentak 2024," himbau Sinarto.

Kategori :