Khoiril Cetak Sejarah untuk Babel, Juara 1 MTQH Hifdzil 5 Juz dan Tilawah Putra

Senin 06-11-2023,23:29 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat sejarah baru. Sejarah itu diukir oleh Khoiril Imam bin H.Sailan yang menjadi Juara I Nasional di cabang Hifdzil 5 Juz dan Tilawah Putra. Di Final, Khoiril Imam menyisihkan Habibul Fatihin dari Kepulauan Riau yang menjadi Juara II dan M.Zaki Arrosyidi dari Jawa Timur yang menjadi Juara III.

Keberhasilan ini tentu saja menjadi pelepas dahaga selama 20 tahun keikusertaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di bidang Musabaqah. 

Ketua Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Sofyan mengucapkan syukur atas pencapaian ini.

"Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, berkat do'a masyarakat Bangka Belitung dan usaha tidak mengenal lelah dari Kafilah Bangka Belitung, akhirnya Khoiril Imam menjadi yang terbaik I pada cabang Hifdzhil golongan 5 juz dan tilawah putera. Khoiril Imam mengukir sejarah, anak Bangka Belitung sebagai juara Nasional pertama dan ini hadiah terindah buat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di hari jadinya yg ke-23," tukas H.Sofyan saat ditemui di arena penutupan STQH Nasional ke-27 di Kota Jambi pada Senin (06/11/2023).

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

BACA JUGA: Hebat! Pertahankan Gelar, Bateng Juara MTQH Babel 6 Kali Berturut

Lebih lanjut H.Sofyan berharap Khoiril menjadi pemantik semangat Qori Qoriah Babel ke depan. "Semoga Allah meridhoi, mudah-mudahan ke depan Bangka Belitung akan melahirkan Qori-Qori'ah dan Hafidz-Hafidzah Nasional dan Internasional," ucapnya.

Selain Khoiril Imam, Kafilah Bangka Belitung juga mempersembahkan 3 gelar juara yang lain. Gelar itu diperoleh melalui Cabang Hadits. Kafilah Bangka Belitung memperoleh 3 gelar Juara harapan II yang masing-masing diraih oleh Isnawati di golongan 100 hadits dengan sanad putri, Muhammad Rifki Al Fawazy di golongan 100 hadits dengan sanad putra serta Muthmainnah pada golongan 500 hadits tanpa sanad.

Keberhasilan meraih 4 gelar juara ini menghantarkan Kafilah Kepulauan Bangka Belitung menembus peringkat 10 besar dengan menduduki peringkat ke-9 Nasional dan menjadi catatan sejarah setelah tahun 2021 di STQN di Sofifi Provinsi Maluku Utara menembus peringkat 11 Nasional.

BACA JUGA:MTQH ke-11 Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Bangka Tengah Raih Juara Umum

BACA JUGA:MTQH X Tingkat Provinsi Babel Usai, Bangka Tengah Juara Umum

Provinsi Jawa Timur keluar sebagai Juara Umum I diikuti oleh Provinsi DKI Jakarta sebagai Juara Umum II dan Provinsi Sumatera Selatan Juara Umum III.

Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional Ke-27 ditutup secara resmi oleh Menteri Agama RI. (*)

Kategori :