Mobil Sehat PT Timah Tbk Kunjungi Masyarakat Sawang Selatan, Ratusan Warga Jalani Pengobatan

Kamis 27-07-2023,19:23 WIB
Reporter : Agus Putra/Rel
Editor : Admin

BABELPOS.ID, SAWANG SELATAN - Pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar tambang menjadi salah satu prioritas PT Timah Tbk. Sejak tahun 2020, PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Mobil Sehat PT Timah Tbk berada di tiga pulau di wilayah operasional Perusahaan: Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Pulau Kundur.

Mobil Sehat PT Timah Tbk kali ini memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten bertempat di Kantor Desa Sawang Selatan, Kamis (27/07/23).

Sebanyak 100 warga Desa Sawang Selatan memanfaatkan kehadiran mobil sehat PT Timah di wilayah mereka.

Kepala Desa Sawang Selatan Suyatno mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui program Mobil Sehat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menjadi lebih sehat sehingga dapat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. Ini salah satu bukti nyata bahwa PT Timah memiliki kepedulian dan kepedulian terhadap masyarakat Sawang Selatan,” ujarnya.

Salah seorang warga, Dollah (75) yang berprofesi sebagai nelayan mengaku sangat senang dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Selain dapat membantu meringankan biaya pengobatan, jaraknya juga dekat dengan rumah.

“Dengan kegiatan ini saya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain itu, saya juga bisa mengkonsultasikan keluhan saya selama ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Tijah (62), warga Dusun Mengkuse mengaku sangat senang ada pemeriksaan kesehatan gratis sehingga bisa memeriksakan kesehatannya.

“Sudah lama saya sering mengeluh badan saya tiba-tiba lemas. Semoga dengan kegiatan ini saya mendapat obat dari sakit yang saya alami sehingga saya bisa cepat sembuh,” ungkapnya. 

Menurutnya, masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk karena cukup lengkap.

“Kami berharap pelayanan kesehatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh PT Timah. Semoga dapat semakin berkembang dan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat.

“Semoga kedepannya PT Timah dapat terus membantu masyarakat sehingga keberadaan dan kontribusi perusahaan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas,” ujarnya.(pas/rel)

Kategori :