LPPOM MUI Babel Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Ajang Nasional 2023

Sabtu 15-07-2023,12:39 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jelang event “LPPOM MUI Provinsi Juara Tahun 2023”, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar persiapan yang dibahas dalam rapat di Café MM, Jumat (14/6/7).

Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo  didampingi sejumlah timnya, menyampaikan dalam rapat dibahas segala hal terkait langkah-langkah perbaikan layanan LPPOM MUI Babel kepada publik dan umat, khususnya juga UKM yang sudah bersertifikasi halal maupun yang belum bersertifikasi halal. 

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Dorong Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Pelaku Usaha Tak Bersertifikasi Halal

Program pemilihan LPPOM MUI Provinsi Juara Tahun 2023 sendiri akan dimulai bulan Juli – Desember 2023. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan di Januari 2024 mendatang.

LPPOM MUI Babel sendiri pernah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Halal Word 2017, Kategori Penghargaan Kepada LPPOM MUI Dengan Pelayanan Tercepat tahun 2022 versi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia  tahun 2022, sukses dalam penyelengaraan Kongres Halal Internasional (KHI) tahun 2022 dan sejumlah prestasi lainnya ini.

BACA JUGA:Bagi Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan

Prestasi-prestasi tersebut diharapkan dapat kembali diraih pada tahun 2023 ini.

”Makanya kami optimis LPPOM MUI Babel, akan bisa ambil bagian lagi dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut  dan mengukir gelar juara,  sebagaimana yang juga  sudah berhasil kita raih di tahun-tahun sebelumnya,” harap Bendahara MUI Babel ini.

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris

Nardi menyebut bahwa,  keberhasilan yang diraih nantinya juga sekaligus akan menjadi indikator-indikator untuk menjadikan LPPOM MUI sebagai organisasi Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) yang jauh lebih bonafit dan profesional. 

LPPOM MUI Babel juga bangga karena dapat ikut berpartisipasi setiap tahunnya. Untuk itu LPPOM MUI Babel akan berupaya maksimal mempersiapkan segala sesuatunya supaya bisa menjadi juara dan mencapai prestasi terbaiknya.

BACA JUGA:BI dan LPPOM MUI Babel Kolaborasi Pelatihan Penyelia Halal 2023

“Karena ajang ini juga dalam rangka upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga akhirnya juga meningkatkan kualitas layanan kita kepada masyarakat  dan umat, khususnya kepada para pelaku UKM terkait sertifikasi halal,” tambah Nardi.(*)

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Ajak Bergabung di LPK Halal

Kategori :