Labarihi Terpilih Sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bangka Tengah 2023-2027

Minggu 18-06-2023,21:13 WIB
Reporter : Sindi/yandi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, KOBA - Labarihi, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bangka Tengah (Bateng) periode 2023-2027 pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah (Musyda) Bangka Tengah ke-4 di SMP Muhammadiyah Koba, pada Minggu (18/6/2023).

Musyawarah tersebut diikuti oleh seluruh pengurus cabang Muhammadiyah se-Bangka Tengah.

Terpilihnya Labarihi, setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan voting oleh para pentolan Muhammadiyah se-Bangka Tengah.

Dalam musyawarah ini, Labarihi dipilih berdasarkan musyawarah mufakat oleh formatur 9 calon terpilih Anggota Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bangka Tengah termasuk dirinya. 

BACA JUGA:Idul Adha Pemerintah dan Muhammadiyah Beda

Dalam sambutannya, Labarihi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Muhammadiyah Bangka Tengah ke depan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan kepada para pengurus Muhammadiyah Bangka Tengah. Saya akan berusaha dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Muhammadiyah di Bangka Tengah dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha 2023 Berbeda Lagi? Muhammadiyah Minta Cuti Bersama Ditambah

Ia mengungkapkan, dirinya masih tidak menyangka bisa terpilih sebagai ketua PDM Bangka Tengah karena dirinya merupakan kader baru. 

"Innalillah WA alhamdulillah saya terpilih ini benar-benar tidak menyangka bisa terpilih. Intinya saya akan teruskan perjuangan pergerakan Muhamadiyah untuk membumikan Muhamadiyah," tuturnya. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Bateng Meriahkan Jalan Sehat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Selain memilih Ketua Pimpinan Muhammadiyah Bangka Tengah, dalam musyawarah daerah ini juga dipilih para pengurus cabang Muhammadiyah Bangka Tengah yang akan membantu dalam menjalankan roda organisasi Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Bangka Tengah sebelumnya H. Kodri mengatakan bahwa musyawarah ini penting untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kerja sama antar pengurus Muhammadiyah se-Bangka Tengah dalam melaksanakan amanah Muhammadiyah.

"Dengan adanya musyawarah ini, kita bisa berkomunikasi, menyepakati kebijakan-kebijakan Muhammadiyah dan meningkatkan kinerja organisasi untuk kepentingan umat," tuturnya.

BACA JUGA:Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bateng Dilantik, Ary: Jangan Sekedar Pelantikan

Kategori :